Perankan Buya Hamka Muda dan Tua, Vino G Bastian Pakai Riasan Prostetik 

Ari Kurniawan | 14 April 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G Bastian dipercaya memerankan sosok Buya Hamka di film yang menceritakan kisah hidup ulama sekaligus sastrawan besar Indonesia tersebut. 

Vino G Bastian memerankan Buya Hamka muda dan tua. Untuk mendapatkan kemiripan fisik dengan sosok almarhum di hari tuanya, Vino harus memakai riasan prostetik. Hasilnya, raut wajah Vino jadi sangat berbeda dari aslinya. 

Diungkapkakn Vino G Bastian, dia harus melewati proses yang sangat panjang sebelum mendapatkan peran Buya Hamka. 

”Saya sudah dapat peran ini dari 2017, cuma baru terrealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak," ungkap Vino G Bastian, dalam jumpa pers virtual, Senin (12/4).

"Terus saya harus tes make up lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu. Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi," lanjutnya. 

Bukan hanya soal akting, untuk memerankan Buya Hamka, Vino G Bastian juga sempat menjalani tes membaca Alquran. 

"Saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” tandas Vino G Bastian. 

Film Buya Hamka mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia. Selain Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari, Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, dan Beby Tsabina.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait