Duo bersaudara Devon Kei - Mischka Aoki Kembali Raih 12 Medali Olympiade Matematika Tingkat Internasional.  

Vallesca Souisa | 4 Mei 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Devon Kei Enzo (11 ) dan Mischka Aoki (12), putra dan putri dari Fashion Designer ternama Indonesia Winnie Aoki, terus mengukir prestasi di olympiade matematika tingkat internasional.

Dengan total medali yang diperoleh sebanyak 7 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, mereka telah berkompetisi di olimpiade tingkat Internasional di antaranya ASMO, AMO, WMI, SISMO, SASMO, Hua Xia Cup, dan seluruh medali berhasil dimenangkan hanya dalam waktu 4 bulan saja. Kakak beradik asal Indonesia ini sudah mulai berpartisipasi di ajang olimpiade matematika tingkat Internasional sejak tahun 2019. Saat itu, Devon Kei berhasil mewakili Indonesia memenangkan medali perunggu pada olimpiade matematika WMI Final di Fukuoka, Jepang. 

Sejak saat itu, mereka hampir tidak pernah absen dalam mengikuti ajang ajang Internasional seperti ini. Sang ibunda, Winnie Aoki, Fashion Designer ternama asal Indonesia yang dikenal sebagai perancang busana untuk gaun gaun mewah Blue Ivy, putri penyanyi Beyonce, dan client selebriti Hollywood lainnya seperti putri dari Victoria Beckham, Kardashian, Sarah Jessica Parker, hingga keponakan Rihanna, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua anaknya. 

“Tentunya kita sebagai orang tua sangat senang dan bangga, karena kerja keras mereka membuahkan hasil, dan juga ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional”

“Pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi halangan kita semua untuk berprestasi dan berkreasi. Justru disaat saat seperti ini, dimana aktivitas kita masih sangat terbatas, kita harus bisa menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Dimana untuk kedua putra dan putri kami, mereka memfokuskan waktu mereka untuk belajar lebih dalam, dibidang pelajaran matematika dan meraih lebih banyak prestasi,” ungkap Winnie. 

Masih menurut Winnie, ajang AMO merupakan salah satu olimpiade matematika paling bergengsi di dunia dan diikuti hampir 150.000 siswa dari seluruh penjuru dunia.
Devon Kei tidak hanya berhasil meraih medali emas, tapi  juga menempati peringkat 6 dunia. Sedangkan di ajang WMI, Devon berhasil meraih dan menempati peringkat ke 2 se-Indonesia di tingkat levelnya. Dilansir dari situs resmi ASMO, WMI, AMO, dan beberapa lainnya, ajang ajang kompetisi olimpiade matematika ini diikuti puluhan bahkan ratusan ribu peserta dari penjuru dunia seperti Amerika, China, Taiwan, Korea, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Afrika, Hong Kong, Macau, Iran, Bulgaria, India, Kazakhstan, Cambodia, Myanmar, Australia, Brazil, dan lainnya
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait