Arya Saloka Rekaman Cover Tanpa Batas Waktu Hanya 1,5 Jam, Ade Govinda: Tantangan Terberatnya Dia Bukan Penyanyi

Indra Kurniawan | 11 Mei 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul sukses Amanda Manopo dan Glenca Chysara, Arya Saloka melakukan cover soundtrack Ikatan Cinta "Tanpa Batas Waktu" karya Ade Nurulianto atau Ade Govinda.

Kepada tabloidbintang.com lewat pesan suara WhatsApp, Ade Govinda bercerita, keinginan dirinya menggaet Arya Saloka untuk meng-cover "Tanpa Batas Waktu" sudah ada sejak lama. Proses rekaman dikatakan Ade sangat cepat.

"Aku sudah pernah meng-cover bareng Amanda, jadi rasanya kalau Arya belum cover belum sah. Alangkah baiknya pasangan ikonik itu mempunya cover versi masing-masing," buka pentolan grup musik Govinda.

"Proses rekamannya cepat sekali, mungkin maksimal 1,5 jam. Tantangan terberatnya mungkin dia bukan penyanyi. Tapi dia bisa tahu nada, jadi aku juga tidak terlalu berat men-direct Arya," sambungnya.

Menyesuaikan warna vokal pemeran Aldebaran Alfahri di Ikatan Cinta, Ade Govinda mengaku sudah sejak jauh-jauh hari mengulik kunci nada untuk dihapalkan oleh Arya.

"Aku sudah mengirim lagunya (ke Arya), jadi dia juga sudah siap melakukan take vokal (ketika rekaman)," pungkasnya.

Alhasil, walau ada beberapa bagian terdengar fals, video musik "Tanpa Batas Waktu" versi Arya Saloka di kanal YouTube Ade Nurulianto sampai saat ini telah dilihat 1,3 juta kali, hanya dalam waktu 7 hari. Bagi debutan seperti Arya, ini prestasi luar biasa.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait