Suara Hati Istri: Zahra, Kisah Poligami dengan 3 Istri

Ari Kurniawan | 17 Mei 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indosiar bakal menayangkan serial Suara Hati Istri: Zahra, mulai 27 Mei 2021. Serial ini bercerita tentang pernikahan poligami dengan tiga istri.

Serial Suara Hati Istri: Zahra dibintangi Panji Saputra (Tirta), Lea Ciarachel (Zahra), Zora Vidyanata (Ratu), Metta Permadi (Putri), dan Bryan Andrew (Alshad). 

Pemeran Tirta, Panji Saputra, mengatakan Suara Hati Istri: Zahra menceritakan tentang dominasi laki-laki di sebuah rumah tangga. Menurut Panji, serial ini bukan ingin mencontohkan tentang poligami, tapi lebih ke memperlihatkan dinamika yang terjadi ketika poligami.

"Dari episode pertama grafik alurnya akan naik terus. Peran saya di sini menyebalkan sekali, karena poligami dengan tiga istri. Kalau dibandingkan dengan peran-peran sebelumnya, nyebelinnya berkali-kali lipat," ungkap Panji.

Zahra, Lea Ciarachel, menyebut Suara Hari Istri: Zahra adalah pengalaman pertamanya bermain di sinetron kejar tayang. Menurut Lea, karakter Zahra menarik, makanya dia mau terlibat di serial ini. 

"Karakter Zahra ini awalnya remaja SMA biasa yang punya cita-cita jadi dokter. Suatu ketika dia harus mengubur mimpinya karena dinikahi Tirta untuk jadi istri ketiga," kata Lea.

Lea berharap karakter Zahra yang ia mainkan dapat mewakilkan suara hati remaja perempuan di Indonesia yang dipaksa menikah.

Lebih lanjut, Zora Vidyanata yang berperan sebagai Ratu mengatakan Suara Hati Istri: Zahra memperlihatkan kalau menjalani poligami itu tidak mudah.

"Di serial ini diperlihatkan, poligami tak hanya harus adil, tapi banyak dinamikanya. Menjalani rumah tangga yang normal saja enggak gampang, apalagi harus berpoligami," ucap Zora.

Di film televisi Suara Hati Istri, Zora kerap menjadi perempuan tertindas, sedangkan di kisah Zahra, Zora mengeksplorasi lagi aktingnya. 

"Di awal syuting saya butuh banget arahan sutradara, jadi banyak diskusi, karena karakter Ratu ini merupakan istri pertama. Sekarang sudah terbiasa, gimana caranya tertindas tapi bisa melawan," ungkap Zora.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait