Novel Karya Terbaru Dee Lestari, Rapijali 2: Menjadi

Redaksi | 17 Mei 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak terbit versi cerbung digitalnya di akhir Januari 2021, Rapijali karya Dee Lestari menjadi perbincangan di antara lebih dari 2000 penggemar yang mengikutinya di format digital. Setelah terbit versi cetaknya di bulan Maret lalu, buku ini pun mengisi rak best-seller di toko-toko buku di seluruh Indonesia, bahkan kini sudah memasuki cetakan ke-3.

Novel serial yang kelak akan menjadi trilogi ini karya Dee terbaru yang mengangkat tema musik dengan tokoh utama remaja. Kendati demikian, Rapijali bacaan yang masih dapat dinikmati oleh pembaca dewasa berkat tema keluarga serta konfliknya yang digarap matang. 

Rapijali 2 dengan judul episode Menjadi akan segera menyusul. Sama seperti sebelumnya, buku kedua dari trilogi ini akan terlebih dahulu terbit dalam format cerbung digital oleh Storial.co. Lewat Storial.co, penerbitan cerbung digital Rapijali 2 akan dimulai tanggal 19 Mei 2021. Pembaca akan membaca bagian demi bagian cerita setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Cerbung akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan, dan akan ditemani langsung oleh Dee Lestari dalam sebuah forum khusus Digitribe—istilah untuk menyebut para pembaca cerbung digital.

Banyak cerita di balik layar yang menarik seputar serial Rapijali. Naskah ini aslinya ditulis pada tahun 1993, kemudian ditulis ulang dan rampung pada akhir tahun 2020, sekitar 27 tahun kemudian. Naskah aslinya sendiri ditulis dalam format cerita bersambung. 

Dengan diksi khas, narasi mengalir, dialog yang hidup, serta alur tertata, Dee Lestari akan membawa pembaca ke petualangan yang lebih seru di Rapijali 2. Musik, keluarga, persahabatan, dan politik, yang menjadi unsur tematik serial Rapijali akan terasa lebih mengental. Tak hanya berhenti di ceritanya saja, Dee Lestari juga akan menyiapkan OST (original soundtrack) Rapijali, yakni lagu-lagu yang Dee ciptakan khusus sesuai cerita. Setelah cerbung digital tamat, Rapijali 2 juga akan hadir dari penerbit Bentang Pustaka pada akhir Juli 2021.

Prapesan cerbung digital Rapijali 2 berlangsung hingga 18 Mei 2021 di laman storial.co/rapijali2. Tersedia 3 pilihan paket, dan salah satunya adalah paket bundling cerbung digital dan buku cetak ber-TTD basah Dee Lestari. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait