Samudra Cinta Hari Ini Episode Terakhir, Sinetron Baru Aliando Syarief Bakal Sesukses Ganteng Ganteng Serigala?

Indra Kurniawan | 23 Mei 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Samudra Cinta hari ini terakhir menyapa pemirsa. Kabar berakhirnya Samudra Cinta berembus setelah sinetron baru Aliando Syarief, Keajaiban Cinta, dipastikan mengudara di slot Samudra Cinta pukul 21.30 WIB.

Samudra Cinta, salah satu sinetron tersukses Sinemart di SCTV. Tayang perdana 2 Desember 2019, sinetron yang dibintangi Haico Van der Veken dan Rangga Azof akan berakhir di episode 671 hari ini, Minggu (23/5). Sedang proses syutingnya sendiri berjalan dengan jumlah episode 576.

Selama 17 bulan menemani pemirsa di rumah, sederet prestasi berhasil ditorehkan Samudra Cinta. Di antaranya Sinetron Paling Ngetop, Haico Aktris Utama Paling Ngetop dan Rangga Azof Aktor Utama Paling Ngetop. Semuanya di ajang SCTV Awards 2020.

Tidak cuma itu, Samudra Cinta beberapa kali memuncaki daftar rating semua program TV, sebelum pandemi Covid-19 menghantam Tanah Air. Kemunculan sederet sinetron baru tak membuat penikmat setia Samudra Cinta beralih walau alurnya semakin ngalor ngidul.

Hingga jelang tamat, Samudra Cinta stabil di posisi 10 hingga 15 besar daftar rating TV. Memang tidak sebagus pesaingnya di slot jam sama, Amanah Wali 4 dan Amanah Wali 5, tapi setidaknya lebih baik dari Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Keajaiban Cinta punya tugas tidak mudah. Mengusung dua pemain utama yang belum punya nama di jagat sinetron Tanah Air, tak mudah rasanya bagi Keajaiban Cinta bersaing dengan Amanah Wali 5 yang menjadi langganan runner up di daftar rating tv, di bawah Ikatan Cinta.

Keajaiban Cinta butuh lebih dari sekadar keajaiban. Okelah, Aliando dengan nama besarnya bisa menjadi magnet menggaet para penggemarnya. Hanya saja, Aliando sebagai pemeran utama di sinetron belum benar-benar teruji.

Di Ganteng-Ganteng Serigala yang melambungkan namanya, Aliando pemain pendukung. Pun di Siapa Takut Jatuh Cinta, yang membuatnya memilih mundur lantaran kabarnya kecewa hanya jadi pemain pendukung.

Bukan tugas mudah bagi Aliando mengulang sukses Ganteng-Ganteng Serigala. Melihat ritual SCTV yang kerap mendrop sinetron dengan performa rating yang tidak sesuai harapan, Keajaiban Cinta harus pasang alarm setiap waktu. Tidak boleh lengah secuilpun karena sinetron-sinetron baru Sinemart yang belum tayang bakal siap menggeser.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait