2 Hari Lagi SCTV Rilis Sinetron Baru, Isi Slot Keajaiban Cinta Aliando

Indra Kurniawan | 29 Juni 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV tampaknya tak kenal kata menyerah mengejar Ikatan Cinta. Usai menayangkan sinetron Badai Pasti Berlalu dan Keajaiban Cinta 24 Mei lalu, SCTV kembali merilis sinetron baru berjudul 17+.

Dilihat tabloidbintang.com dari video Official Teaser 17Plus di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Selasa (29/6), 17+ akan tayang mulai 1 Juli 2021 mendatang pukul 21.55 WIB. 

Kabar yang santer beredar 17+ menggantikan Keajaiban Cinta. Pasalnya slot tersebut memang diisi sinetron yang dibintangi Aliando Syarief dan Sitha Marino. 17+ akan head to head dengan Amanah Wali 5 RCTI yang performa ratingnya stabil di angka 5 ke atas. 

Mengusung genre komedi, 17+ dibintangi sederet bintang. Di antaranya Ochi Rosdiana, Merry Mustaf, Latief Sitepu, dan Jeremie Moeremans. Melihat teaser yang diunggah, tampaknya 17+ berharap bisa mengulang sukses Tukang Bubur Naik Haji yang melambungkan nama Latief Sitepu. 

Keajaiban Cinta sendiri selama 1 bulan lebih menyapa pemirsa, gagal menunjukkan hasil memuaskan. Sempat mengudara pukul 21.30 WIB, Keajaiban Cinta kemudian digeser lebih malam pukul 21.55 WIB. Bukan membaik, raihan rating dan share Keajaiban Cinta malah terlempar dari posisi 10 besar. 

Di daftar rating terbaru, Keajaiban Cinta menempati peringkat 12 dengan TVR 2,0 dan audience share 12,8 persen. Tetap raihan itu tak dapat melampaui Buku Harian Seorang Istri dan Badai Pasti Berlalu. Sampai-sampai faktor tayang terlalu malam dijadikan kambing hitam atas hasil Keajaiban Cinta. 

Ini untuk kesekian kali SCTV bongkar pasang sinetron. Maklum, sudah lebih dari 8 bulan sinetron stasiun TV yang bermarkas di kawasan Senayan Jakarta puasa dari puncak daftar rating. Sinetron terakhir SCTV yang menempati posisi pertama rating adalah Anak Band yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait