Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Ayo Dukung Greysia Polii - Apriyani Rahayu di Final!

Ari Kurniawan | 2 Agustus 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bakal tampil di partai final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi Chen Qingchen dan Jia Yifan asal China, di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/).

Greysia/Apriyani berhasil memecahkan rekor sebagai gandaputri Indonesia pertama yang melaju ke final Olimpade setelah mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan asal Korea Selatan, pada babak semifinal, dengan skor 21-19 dan 21-17. Sementara itu, Chen/Jialolos ke partai puncak usai menganaskan wakil Korea Selatan lainnya, yaitu Kim So-yeong/Kong Hee-yong.  

Sebelumnya, Greysia/Apriyani dan Chen/Jia sudah bertemu sembilan kali. Darisembilan pertemuan itu, Greysia/Apriyani menang tiga kali dan menelan enam kali kekalahan. Di luar catatan kertas, Greysia/Apriyani tentu memiliki peluang yang perlu diperjuangkan. 

Selain Greysia/Apriyani, Anthony Sinisuka Ginting juga akan melakukan pertandingan terakhirnya di Olimpiade Tokyo 2020. Ginting akan berlaga di partai perebutan medali perunggu melawa Kevin Cordon asal Guatemala, pada sore hari ini pukul 18.00 WIB. 

Berikut jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini:  

Ganda Putri  

Perebutan Medali Perunggu 11.00 WIB - Lee So-hee/Shin Seung-chan (KOR) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (KOR)

Final 11.50 WIB - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN) 

Tunggal Putra 

Perebutan Medali Perunggu  18.00 WIB - Kevin Cordon (GUA) vs Anthony Sinisuka Ginting (INA)  

Final  18.50 WIB - Viktor Axelsen (DEN) vs Chen Long (CHN)

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait