Hasil Liga Premier Inggris Brentford vs Arsenal: Tim Promosi Ukir Sejarah

Indra Kurniawan | 14 Agustus 2021 | 04:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim 2021/2022, Arsenal takluk dari tim promosi Brentford dengan skor 2-0. 

Melawat ke Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dini hari, Arsenal menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan striker debutan asal Amerika Folarin Balogun. Selain Balogun, dua pemain lainnya, Albert Sambi Lokonga dan Ben White mengawali debut pada laga ini.

Gol pembuka dibuat Brentford lewat Sergi Canos pada menit ke-22. Tertinggal satu gol, Arsenal menggempur pertahanan Brentford yang digalang Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, dan Ethan Pinnock.

Hingga peluit panjang babak pertama usai, Arsenal gagal mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Untuk memaksimalkan peluang, Arsenal melakukan pergantian pertama. Balogun yang terlihat kurang maksimal diganti Bukayo Saka pada menit 59.

Keunggulan tuan rumah bertambah setelah Christian Nørgaard menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Leno pada menit 73. Gol Brentford melecut semangat para punggawa Arsenal. Minimal menipiskan ketertinggalan.

Sayang hingga babak kedua berakhir, dari 22 percobaan tembakan hanya 4 yang mengarah ke gawang Brentford yang dijaga David Raya. Bagi Brentford, sejarah terukir. Sebab, ini kemenangan pertama Brentford di Liga Premier Inggris sejak April 1947 melawan Leeds United.

Sementara bagi Arsenal, ini kekalahan pertama dari tim promosi sejak 1976-77 melawan Bristol City di Stadion Highbury. Tim besutan Mikel Arteta mengawali musim baru dari posisi terbawah untuk pertama kalinya sejak 9 Agustus 2015, ketika kalah 2-0 dari West Ham United.

Susunan pemain:

Brentford: Raya, Ajer (Sorensen 71'), Jansson, Pinnock, Henry, Janelt, Onyeka (Bidstrup 80'), Mbeumo (Forss 86'), Norgaard, Canos, Toney

Arsenal: Leno, Chambers (Tavares 81'), White, Pablo Mari, Tierney, Sambi Lokonga, Xhaka, Pepe, Smith-Rowe, Martinelli (Reiss-Nelson 71'), Balogun (Saka 59')

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait