Dokter Iqhbal asal Sumatera Barat Juara LIDA 2021, Bawa Pulang Hadiah Rp 500 Juta

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 telah melahirkan juara baru. Iqhbal (Sumatera Barat) dinobatkan sebagai juara 1 kompetisi dangdut terbesar di Tanah Air ini usai mengalahkan Sulis (NTB) dan Ratna (Kalimantan Selatan) dalam Konser Kemenangan LIDA, Minggu (22/8).

Iqhbal meraih perolehan suara tertinggi, yakni 35,22 persen. Sementara itu Sulis mendapat perolehan suara sebesar 32,97 persen dan Ratna 31,81 persen. Atas keberhasilannya, Iqhbal berhak mendapatkan hadiah utama sebesar 500 juta rupiah dan piala bergilir. Di posisi kedua, Sulis mendapatkan uang sebesar 300 Juta rupiah. Sementara, Ratna sebagai juara 3 berhak mendapatkan uang 200 juta rupiah.

Selain mendapatkan uang dan tropi bergilir LIDA, Iqhbal juga berhak mendapatkan single kemenangan berjudul "Lebih Dari Hidupku" ciptaan Adibal Sharul.

Bangga bercampur haru dirasakan Iqhbal yang didapuk menjadi juara 1 LIDA 2021. Ucapan syukur tak henti keluar dari mulut Iqhbal atas keberhasilan yang diraihnya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih buat kedua orang tua dan keluarga besarnya di Pariaman, Sumatera Barat.

"Terimakasih kepada Allah SWT dan kedua orang tua serta keluarga di Pariaman," ujar Iqhbal yang juga berprofesi sebagai dokter.

Tak lupa, Iqhbal mengucapkan terima kasih kepada Indosiar yang telah menyelenggarakan kontes dangdut terbesar di Indonesia. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih buat pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Terima kasih Indosiar dan semua pihak yang membatu Iqhbal sejak awal hingga saat ini," kata Iqhbal.

(ari)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait