Terinspirasi Usher Temukan Justin Bieber, Rian D'Masiv Percaya Diri Orbitkan Weda

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar kesibukannya sebagai vokalis band, Rian D'Masiv juga mulai aktif di belakang layar sebagai produser musik. Rian mengandalkan feeling dan intuisinya untuk menemukan bibit-bibit baru di industri musik Tanah Air.

Dalam pencariannya, Rian D'Masiv dipertemukan dengan seorang penyanyi muda bernama Weda. Rian mengaku menemukan sesuatu yang berbeda pada remaja bernama lengkap Wedananda Mahawira Ciptawan itu, yang ia yakini bisa jadi daya tarik untuk penikmat musik. Rian pun menghadirkan lagu berjudul "To Die For" sebagai debut Weda.

"Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain. Lagu 'To Die For' emang khusus ditulis untuk Weda. Kata-katanya disesuaikan dengan usia dia," cerita Rian D'Masiv, dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, baru-baru ini.

Dalam memproduser Weda, Rian D'Masiv terinspirasi kisah Usher yang menemukan Justin Bieber dan sukses menjadikannya penyanyi besar. Rian optimis pengalamannya di dunia musik bisa bermanfaat untuk Weda.

"Saya berasa jadi Usher ketika dia menemukan Justin Bieber. Saya yakin Weda ini bisa jadi besar," sambung Ryan.

Dalam projeknya kali ini, Rian D'Masiv juga melibatkan Rayen Pono yang bertindak sebagai vocal arranger. Rian berharap Rayen bisa memoles vokal Weda jadi lebih sempurna.

"Aku merasa Mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti," ujar Weda.

Lebih lanjut, Rian D'Masiv mengungkapkan motivasinya terjun sebagai produser. Salah satunya adalah untuk proses regenerasi, agar industri musik Tanah Air terus memiliki talenta-talenta baru yang berkualitas.

"Di usia 10 tahun berkarier mungkin masih mikirin band sendiri, tapi di atas itu harus mikir regenerasi. Enggak boleh mikirin diri sendiri, mata rantainya enggak boleh putus. Perlu ada regenerasi biar yang kita tonton tidak itu-itu saja. Harapannya bisa menjadi warna baru di dunia musik Indonesia," tandas Rian D'Masiv.

(ari)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait