Sharla Cheung Pensiun dari Dunia Hiburan, Mengabdi Pada Budha dan Tinggalkan Urusan Duniawi

Vallesca Souisa | 14 September 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda masih ingat Sharla Cheung? Aktris Mandarin ini populer di era 90-an dengan sejumlah film Mandarinnya, juga paras cantiknya yang khas. Sharla Cheung kerap bermain bareng Stephen Chow dan Andy Lau. Bahkan sempat lho, digosipkan menjalin kasih dengan Stephen Chow di tahun 1988. Namun rumor ini dibantah oleh Sharla.

Beberapa film Cheung dan Stephen Chow di nataranya, All for The Winner (1990). First of Fury (1991), Fight Back To School (1991), Royal Tramp (1992), King of Beggars (1992), dan masih banyak lagi. Namun wanita kelahiran 7 Februari 1967 ini pada akirnya memilih hengkang dari dunia keartisan di akhir tahun 1990an. Ia memilih bekerja di balik layar sebagai produser film. Sayangnya, pilihannya ini tak berlangsung lama, karena karyanya tak diminati publik. Sejak saat itu, Cheung sempai kembali menjadi aktris untuk serial TV, namun tak lama.

Serial TV terakhirnya adalah Fan Fu Da di tahun 2006. Setelahnya, ia memutuskan pensiun dari dunia akting. Dan memilih menjalani kehidupan spiritual. Ia mengabdikan dirinya pada ajaran Budha dan benar-benar menarik diri dari urusan duniawi. Sampai-sampai, ya, hutang rekan-rekannya yang masih ada sekitar Rp 50 Miliar dilepas dan diikhlaskannya begitu saja. Dia tidak menarik hutang-hutang temannya sejak puluhan tahun lalu itu.

Katanya begini, “Aku mendapatkan uang tersebut dengan begadang syuting tiap malam dan mencurahkan darah serta keringatku. Aku sudah menagih, selama bertahun-tahun, tapi menolak dan menghindar. Ya sudah, ikhlaskan saja.” Cheung percaya, rezeki semuanya berasal dari Yang Maha Kuasa. Mungkin memang jalannya, uang itu menjadi saluran berkat bagi orang lain. Jadi dirinya tak mempermasalahkan lagi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait