Hami Diah, Si Mpok Edah di Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Ari Kurniawan | 23 September 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier Hami Diah di dunia seni peran memang belum terlalu lama. Namun, keberuntungan rupanya terus memayungi wanita 37 tahun itu. Setelah bermain di sinetron Gober, Hami mendapat kesempatan untuk ikut ambil bagian di tayangan produksi MNC Pictures lainnya, seperti Amanah Wali 5 dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP). 

Di TOP, Hami Diah memerankan karakter Jubaedah atau Mpok Edah. Tak kurang dari 500 episode sudah dia mainkan. "Aku jadi tetangganya Mas Pur dengan karakter banyak omong, bawel, dan suka ngomel sama suami. Tapi sebenarnya dia sayang sama keluarga," cerita Hami soal perannya. 

Untuk karakter Mpok Edah, Hami Diah mengaku tidak menemukan kesulitan berarti. Pemilik nama lengkap Hamidatun Syahdiah itu cukup terbantu oleh pekerjaan lamanya sebagai tenaga pemasaran di sebuah perusahaan swasta. Berkat profesi itu Hami jadi lebih terampil dalam berkomunikasi. 

"Kalau doyan ngomongnya, kurang lebih sama. Ya pasti ada perbedaan dunia nyata dan TV. Cuma bawelnya kurang lebih. Klau nggak bawel nggak maksimal, karena Jubaedah cerewet banget," jelasnya. 

Berkat honornya di TOP, Hami Diah sudah bisa mewujudkan beberapa mimpinya. Salah satunya membeli mobil idaman. "Aku bisa ganti mobil dari TOP. Nggak langsung sebenarnya, jadi setelah beberapa bulan di TOP, memberanikam diri ganti mobil," tuturnya. 

Ke depan, jika memungkinkan, Hami Diah berharap bisa membeli rumah tak jauh dari lokasi syuting. "Aku masih tinggal di Priok, Jakarta Utara. Jarak tempuhnya lumayan banget. Aku berharap bisa nabung dan TOP panjang, bisa lah kebeli rumah kecil di Jakarta Selatan biar akses ke loksyut lebih dekat," harapnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait