Miris Betul Anjani, 4 Hari Setelah Syukuran 100 Episode "Dibungkus" Indosiar

Indra Kurniawan | 8 Oktober 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semua pemain tampak bergembira ria saat merayakan capaian 100 episode Mega Series Suara Hati Istri: Anjani Selasa (5/10) lalu. Doa dan harapan akan kelangsungan Anjani diucapkan mereka. Miris, 4 hari setelah syukuran 100 episode, Indosiar mengakhiri penayangan Anjani, tepatnya di episode 103. 

Pengumuman berakhirnya sinetron yang dibintangi Andi Annisa, Panji Saputra, dan Meta Permadi disampaikan melalui akun Instagram Mega Kreasi Films, Kamis (7/10). Admin Mega Kreasi Films membagikan foto 5 bintang Anjani yanh di dalamnya tertulis "Hari Ini Tidak Tayang". 

"Hari ini #Anjani tidak tayang dan tayang kembali besok 2 episode terakhirnya hanya di Indosiar #MegaKreasiFilms," bunyi pengumuman di bagian caption. 

Malam harinya, Mega Kreasi Films mengunggah video cuplikan Anjani untuk episode 102 yang tayang pada Jumat (8/10) ini. Menguatkan pengumuman sebelumnya, di bagian caption ditulis 2 episode terakhir, besok Jumat 8 Oktober 2021 episode 102.

"Perasaan baru kemarin tasyakuran 100 episode, kok kayak mendadak banget min? Apa sutradara sudah pusing?" tanya netizen di kolom komentar.

Memang terkesan mendadak. Diduga performa rating yang tak kunjung membaik menjadi pertimbangan pihak Indosiar mengakhiri penayangan Anjani. Dalam seminggu terakhir, rating Anjani sepengamatan tabloidbintang.com kurang menunjukkan hasil bagus dan tidak pernah lagi berada di 10 besar rating.

Terakhir untuk tayangan Rabu (6/10) Anjani mengumpulkan TVR 1,8 dan audience share 7,6 persen. Melemah dari hari sebelumnya dengan TVR 1,9 dan audience share 8,0 persen. Satu faktor lagi kekurangkonsistenan semenjak adanya BRI LIGA 1, membuat Anjani sering absen menyapa penggemarnya.

Apa pengganti Anjani, baik pihak Mega Kreasi Films dan Indosiar belum mengumumkan? Apakah memajukan waktu tayang Mega Series Istri Impian? Kita lihat saja perkembangannya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait