Tissa biani Ceritakan Awal Ketertarikannya pada Dunia Musik

RIK | 15 Oktober 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain bergelut di seni peran, Tissa Biani juga diketahui sempat unjuk kebolehan di dunia musik. Sempat mengeluarkan single pada awal 2021 lalu, kekasih Dul Jaelani itu pun didaulat untuk mengisi soundtrack Cinta Fitri The Series membawakan lagu legendaris milik Rossa berjudul Atas Nama Cinta. Ternyata, ada cerita panjang dibalik ketertarikannya di dunia musik.

Dalam program Hello Story, Tissa Biani bercerita jika awal mula dirinya tertarik ke dunia musik terjadi ketika terlibat dalam film 3 Nafas Likas. Selama produksi di Medan, Tissa Biani dikelilingi oleh kru film yang memang punya minat besar pada musik.

"Jadi waktu syuting 3 Nafas Likas ketemu sama beberapa kru yang sangat menyukai musik, jadi setiap aku syuting ada yang nyanyi-nyanyi pakai gitar lagu-lagu Beatles, aku nyanyi-nyanyi," kata Tissa Biani di YouTube Channel MD Entertainment.

Dari situ, Tissa yang kala itu masih duduk di bangku SMP mulai mengulik lebih dalam soal lagu-lagu favoritnya. Bahkan, ia sampai meminta dibelikan gitar oleh sang ayah untuk memfasilitasi minat barunya tersebut.

"Sampai aku pulang dari Medan itu kok aku jadi seneng nyanyi yaa, terus aku minta dibeliin gitar sama papa. Yaudah aku ngulik-ngulik sendiri chordnya dari YouTube jadi sampai sekarang kayak kebiasaan kalau nunggu syuting pasti main gitar," paparnya.

Berawal dari sekedar hobi, ternyatq Tissa mendapat tawaran untuk merilis single berjudul Bahagia Sama Kamu awal tahun lalu. Belakangan, ia pun didaulat untuk membawakan lagu Atas Nama Cinta untuk Cinta Fitri The Series.

Ke depan, Tissa pun berencana untuk menyeriusi hobinya tersebut dengan berlatih vokal secara serius. "Alhamdulillah ada yang nawarin single ya kenapa nggak dicoba sambil belajar. Jadi belum pernah les vokal sama sekali. Pengen banget (les vokal) cuma waktu, karena prioritas utama aku di akting kan, jadi belum niat ke arah sana. Jadi cuma rilis single-single aja," pungkas Tissa Biani.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait