Amanda Caesa  Rilis Single Mengapa Patah Hati, Ingin Keluar dari Zona Nyaman

Supriyanto | 17 Oktober 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Parto Patrio, Amanda Caesa merilis single keempat berjudul Mengapa Patah Hati ciptaan Pika Iskandar. Ini lagu pertama yang dibawakan Amanda Caesa dengan bahasa Indonesia. Tiga single milik dara berusia 18 tahun itu sebelumnya menggunakan lirik bahsa Inggris yang dibuatnya sendiri.

Amanda mengungkap, lagu Mengapa Patah Hati menjawab tantangan pada dirinya yang selama ini nyaman menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Menurut penyanyi yang sempat dekat dengan Dul Jaelani itu, karya lagu terbarunya bisa mendapat tempat di semua kalangan.

"Aku ingin keluar dari zona nyaman. Aku ingin men-challenge diri aku untuk mencoba hal baru. Dan yang pastinya aku ingin merangkul penggemar-penggemar baru yang bukan pendengar lagu berbahasa Inggris," ungkap  Amanda Caesa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Meski hal baru bagi Amanda, ia tetap mempertahankan ciri gaya bermusiknya dengan lagu-lagu yang easy listening. Amanda Caesa juga menebut, Pika Iskandar sukses menerjemahkan apa yang diinginkan. 

"Terus terang aku suka semua karya ciptaan mas Pika, lagunya easy listening, dan relate dengan perasaan banyak orang. Jadi bulan Agustus 2021, aku hubungi mas Pika. Aku ceritain semua yang lagi aku rasain saat itu, dan akhirnya mas Pika yang menterjemahkan ke dalam lirik dan lagu," terang Amanda Caesa.

"Karena baru kali ini aku punya single yang bukan ciptaan aku, jadi aku sedikit keluar dari zona nyaman vokal aku. Tapi overall aku bisa ngatasinnya kok," beber Amanda Caesa menerangkan.

Single Mengapa Patah Hati menceritakan tentang seseorang yang mengalami patah hati karena jatuh cinta, meski sebenarnya mereka belum memiliki ikatan yang kuat. Namun di saat orang yang dicintainya “dekat” dengan orang lain, ia merasa sangat tersakiti. 

Menurut Amanda, perasaan seperti ini banyak mewakili apa yang dirasakan banyak orang dan sering terjadi dalam dunia percintaan anak muda. 

Video ini dikerjakan oleh team Dari LOOP Films. MV berkonsep short movie ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan penglihatannya (Amanda Caesa). Yang setiap harinya selalu ditemani dan dirawat oleh seorang Lelaki (Anrez) yang ternyata mencintai dengan tulus. Namun Ibu dari wanita tidak menyukai hubungan mereka, karena ia telah memiliki lelaki pilihannya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait