Film Srimulat: Hil yang Mustahal Mulai Diproduksi, Berikut Daftar Pemainnya

Supriyanto | 6 Desember 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MNC Pictures bekerja sama dengan IDN Pictures memastikan menggarap sebuah film perjalanan grup lawak legendaris, Srimulat: Hil yang Mustahal. Senin (6/12) siang, tim produksi mengumumkan secara resmi para pemain yang bakal memerankan tokoh komedian legenda asal pulau Jawa.

Ada 12 aktor dan aktris yang terlibat. Mulai dari aktor dan aktris muda hingga mereka yang sudah senior. Srimulat: Hil yang Mustahal digarap oleh sutradara Fajar Nugros.

Kehadiran film Srimulat: Hil yang Mustahal ini diharapkan bisa mengenalkan grup lawak legendaris tersebut ke generasi muda Indonesia. "Kami akan memperkenalkan ulang siapa mereka, memperkenalkan apa peran besar mereka di tahun 1981 ketika pertama kali masuk TVRI," kata Fajar selaku Head of IDN Pictures dalam jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12).

Para pemainnya pun dengan senang hati menerima tawaran menantang memerankan karakter para anggota lawak Srimulat. Namun mereka menghadapi tantangan cukup pelik dalam project ini. Mulai dari menguruskan berat badan, menaikkan berat badan, belajar bajasa Jawa, menirukan gestur tubuh, atau yang lainnya.

Rifnu Wikana mengatakan, dirinya diberi kepercayaan terlibat dalam film arahan sutradara Fajar Nugros adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Namun sejatinya ia harus memulainya dari nol karena bukan lah seorang pelawak.

“Kita masuk benar-benar dari nol, tapi untungnya kita diarahkan,” kata aktor 41 tahun itu.

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Hal ini mendorong MNC Pictures dan IDN Pictures untuk memberi sentuhan baru nan segar dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal dengan menghadirkan aktor dan aktris muda.

“Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi bahkan hingga komedian generasi baru saat ini. Materi komedinya pun tetap bisa relate dan teradaptasi dengan generasi sekarang, oleh karena itu untuk membangun keterikatan dengan target penonton kita, pemilihan pemain film Srimulat ini adalah kunci utama," jelas Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

"Dengan cermat kami memilih aktor-aktor tepat untuk masing-masing karakter dan yang memang sudah mempunyai ikatan yang kuat dengan generasi millenials dan gen Z di tanah air, saya rasa tidak akan sulit bagi para penonton film ini nantinya bisa terkoneksi secara emosional untuk menggemari Film Srimulat," pungkas Titan.

Berikut adalah daftar pemain film Srimulat: Hil Yang Mustahal:

1. Bio One sebagai Gepeng
2. Elang El-Gibran sebagai Basuki
3. Dimas Anggara sebagai Timbul
4. Ibnu Jamil sebagai Tarsan
5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni
6. Erick Estrada sebagai Tessy
7. Zulfa Maharani sebagai Nunung
8. Morgan Oey sebagai Paul
9. Rukman Rosadi sebagai Teguh
10. Erica Carl sebagai Djudjuk
11. Indah Permatasari sebagai Royani
12. Naimma Aljufri sebagai Ana
13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait