SCTV Tukar Waktu Tayang Love Story The Series dan Dari Jendela SMP, Mana Bakal Bertahan?

Indra Kurniawan | 14 Desember 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV kembali melakukan perombakan terhadap sinetronnya. Usai menggeser My Love My Enemy dari slot superprimetime ke siang hari pukul 12.00 WIB dan menayangkan sinetron baru Dewi Rindu per Senin (13/12), kali ini giliran Love Story The Series dan Dari Jendela SMP bertukar tempat.

Love Story The Series menempati slot Dari Jendela SMP pukul 17.30 WIB. Sedangkan Dari Jendela SMP mengisi slot Love Story The Series pukul 15.30 WIB. Strategi baru tersebut mulai dilakukan pada Selasa (14/12) ini. 

Mengejutkan, tidak juga. Sebab, ini bukan kali pertama Love Story The Series dan Dari Jendela SMP terkena perombakan. Sebelumnya Love Story The Series yang menempati slot superprimetime digeser ke pukul 15.00 WIB dan dimajukan lagi ke pukul 15.30 WIB. 

Hasilnya, Love Story The Series mampu bersaing dengan program lain di slot primetime. Performa rating dan share terbilang stabil. Bahkan, tak jarang menjadi program nomor satu SCTV, mengungguli sinetron-sinetron SCTV lain. 

Dari Jendela SMP sebelum menempati slot tayang pukul 17.30 WIB, pernah lama di slot pukul 16.30 WIB. Tidak salah juga menyebut Dari Jendela SMP beruntung tetap bisa tayang. Namun perlu diingat, slot yang diisi Dari Jendela SMP sekarang kurang ideal, bahkan sering disebut "jam keramat". 

Beberapa program SCTV yang tayang di slot tersebut berumur pendek karena kurang bisa bersaing di tangga rating. Apakah strategi menukar slot sengaja dilakukan untuk membuat Dari Jendela SMP bisa "dibungkus" lebih cepat? Bisa jadi. Apalagi banyak sinetron Sinemart lain sudah antre menunggu giliran tayang. 

Mengutip data laporan rating untuk hari Minggu, 12 Desember 2021, raihan rating Love Story The Series dan Dari Jendela SMP gagal menembus posisi 10 besar daftar rating tv. Love Story The Series mengumpulkan TVR 1,9 dan share 13,8 persen. Sementara Dari Jendela SMP 2,0/10,8. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait