HUT Ke-27 Indosiar: Iwan Fals Siap Berkolaborasi dengan Musisi Lintas Genre

Ari Kurniawan | 27 Desember 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwan Fals akan ambil bagian dalam perayaan HUT Indosiar yang ke-27 Tahun pada 11 Januari 2022 mendatang. Musisi senior itu mejanjikan penampilan yang berbeda dari biasanya.

Iwan akan berkolaborasi dengan musisi lain di luar genrenya, termasuk dengan musisi dangdut, rap, ska, dan reggae.

"Alhamdulillah saya selalu menjalin hubungan dengan musisi dari genre apapun. Tidak ada masalah dengan itu, jika harus bekerjasama," tutur Iwan Fals, dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, baru-baru ini. 

Iwan Fals sangat antusias diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi lain di luar genrenya. Sejak dulu, ia mengaku tidak pernah membuat jarak atau membeda-bedakan musisi dari warna musiknya.

"Saya enggak pernah mengkotak-kotakkan genre musik. Saya juga masih belum berani bilang genre musik saya ini apa. Ada yang bilang country, ada yang bilang pop," kata dia. 

Iwan Fals mengaku sulit menjawab pertanyaan mengenai rencana kolaborasi dengan musisi di luar genrenya.
Ia merasa, musiknya sendiri telah mewakili berbagai genre yang ada.

"Jika pertanyaannya itu (kolaborasi), saya sulit menjawabnya. Sebab saya sendiri merasa sudah menjalani semua genre musik," tegasnya.

Iwan Fals didaulat menjadi salah satu bintang tamu utama program spesial yang menjadi puncak perayaan HUT Indosiar yang ke-27, yakni Wonde2ful 7ourney dan Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa pada bulan Januari 2022 mendatang. Selain Iwan Fals, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Melly Goeslaw, Rafii Ahmad, Reza DA, Budi Doremi, JKT48, dan deretan musisi papan atas lainnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait