"Anugerah Terindah" Ditamatkan RCTI, Efek dari Penayangan Layangan Putus?

Indra Kurniawan | 8 Februari 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron comeback Risty Tagor usai hiatus delapan tahun tak berumur panjang. Hari ini, Selasa (8/2) RCTI akan menayangkan episode terakhir Anugerah Terindah. Apa penyebab Anugerah Terindah diakhiri?

Senin (7/2) kemarin merupakan syuting hari terakhir Anugerah Cinta. Terpantau tabloidbintang.com dari Instagram para pemain, tampak mereka bersuka cita, tertawa riang bersama menjalani syuting hari terakhir.

"Last day Anugerah Terindah. I hope we meet again someday @adityaherpavi_r," tulis akun Instagram salah satu kru yang di posting ulang Aditya Herpavi di Instagramnya. 

Aditya Herpavi adalah aktor senior yang di Anugerah Terindag berperan sebagai Bagas. Sementara Risty Tagor mem-posting video boomerang bersama para pemain lainnya. 

"Alhamdulillah & Bismillah for today @anugerahterindah.mncp," kata pemeran Dinda, me-mention Instagram masing-masing pemain, kecuali Noval "Lenong Bocah". 

Apa penyebab RCTI mengakhiri Anugerah Terindah yang terkesan mendadak? Bisa jadi ini dampak dari penayangan Layangan Putus yang menyapa pemirsa RCTI mulai Rabu (9/2) besok pukul 18.30 WIB. Sejumlah program lain juga mengalami perubahan jam tayang akibat Layangan Putus.

Seperti Putri Untuk Pangeran yang tayangnya maju pukul 17.00 WIB. Sementara itu Tukang Ojek Pengkolan ke pukul 15.00 WIB, mengisi slot yang ditinggalkan Anugerah Terindah. Yang mengherankan, RCTI tetap menayangkan rerun sinetron Si Doel Anak Sekolahan season 3. Apa karena dari segi rating lebih baik?

Faktor lain, sejak awal tayang 17 Januari, performa rating Anugerah Terindah tak terlalu istimewa. Ya sebetulnya untuk tayangan siang hari sudah cukup bagus. Namun sepertinya tuntutan dari stasiun tv lebih dari itu. Slot tersebut apalagi ada Balika Vadhu ANTV yang sulit ditandingi program drama lainnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait