Lagu-lagu Rossa Didengar 16 Juta Kali dalam Waktu 2 Bulan di Apple Music

Supriyanto | 18 Februari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu diva pop Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa bersyukur sampai sekarang masih bisa eksis sebagai penyanyi papan atas. Meski banyak pendatang baru dari berbagai ajang pencarian bakat, karya Rossa selalu ditunggu-tunggu penggemar setianya.

Tidak hanya menghasilkan lagu-lagu hits, Rossa juga menjadi salah satu penyanyi yang karya lagunya paling banyak didengarkan.

Kabar terbaru, Apple Music mengumumkan bahwa lagu-lagu yang dinyanyikan Rossa telah didengarkan sebanyak 16 juta kali di aplikasi layanan streaming musik dan video miliknya.

"Bersyukur banget pastinya karena karya-karya aku masih bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik indonesia terutama para pengguna Apple Music," ujar Rossa kepada wartawan, Rabu (17/2).

Perolehan didengar 16 juta kali itu dalam waktu dua bulan,dihitung dimulai dari Januari 2022 hingga Kamis (17/2). Sebuah prestasi yang sangat membanggakan di tengah semakin lesunya industri musik saat ini akibat Covid-19.

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini kan ya. Ternyata responsnya masih luar biasa hebat dari para penggemar. Jadi penyemangat banget buat aku untuk berkarya lebih banyak lagi," tambah Rossa.

Prestasi tersebut memicu pelantun "Terlalu Berharap" itu bisa terus memberikan karya terbaik di dunia musik.

Bukan kali ini saja Rossa mencatatkan prestasi di Apple Music. Sebelumnya, penyanyi 34 tahun ini sempat masuk ke dalam chart Top Streaming Apple Music selama dua tahun berturut-turut "The 100 Best Songs" dengan peringkat lagu berbahasa Indonesia yang tertinggi untuk streaming lagunya.

Karena prestasinya ini, juri Indonesian Idol ini juga pernah dipilih Apple Music sebagai Pop Icon Music Indonesia. Rossa juga terpilih sebagai penyanyi rumpun Melayu pertama yang dipilih oleh Apple Asia Pasifik untuk mendapatkan fitur Spatial Audio: Dolby Atmos untuk lagu-lagu hitsnya.(pri)


*foto by mail

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait