Ada Duo Manchester di SCTV Pekan Ini, Siapa Menang?

Indra Kurniawan | 30 April 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Premier Inggris musim 2021-2022 pekan ini mempertandingkan 10 laga. Dua di antaranya disiarkan langsung oleh SCTV. Sedangkan lainnya live streaming di Mola TV.

Manchester City akan bertandang ke markas Leeds United pada Sabtu (30/4) malam dan disiarkan SCTV pukul 21.30 WIB. Hanya unggul satu poin dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris, tim asuhan Pep Guardiola wajib menang guna memberi tekanan pada The Reds.

City berada di atas angin. Dari 5 laga terakhir di semua ajang kompetisi, Kevin de Bruyne dkk hanya sekali kalah dan mencetak 14 gol. Terakhir menekuk Real Madrid 4-3 di babak Semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Ini menjadi modal bagus bagi City, mengingat Leeds bukan lawan yang mudah. Setelah hanya meraih satu poin dari delapan laga, Leeds tidak tersentuh kekalahan pada lima laga terakhirnya. Kemenangan terakhir diraih lawan Watford dengan skor 0-3.

Leeds tentu akan mati-matian menghadapi City. Sebab, dengan bercokol di posisi ke-16 dan mengoleksi 34 poin, posisi mereka masih rawan berada di zona degradasi. Musim lalu Leeds berhasil mempecundangi City dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

Satu laga lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Manchester United vs Brentford. Menjamu Brentford pada laga pekan ke-35, Selasa (3/5) dini hari WIB dan disiarkan langsung di SCTV pukul 01.45 WIB, United juga wajib menang guna menjaga kans lolos Liga Champions musim depan.

Catatan buruk United dari tujuh laga terakhir dapat dimanfaatkan Brentford untuk meladeni permainan Cristiano Ronaldo dkk. Pada laga pertama di kandang Brentford, 19 Januari 2022, United unggul 1-3.

Tiga gol United masing-masing dibuat oleh Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sementara satu-satunya gol Brentford dicetak Ivan Toney. Itu kemenangan pertama United dari dua pertemuan dengan Brentford. Satu laga lain pada 28 Juli 2021 berakhir imbang 2-2.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Red Devils jika ingin tetap menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Imbang, apalagi kalah, tentu bakal menyulitkan mereka. Arsenal yang unggul enam poin dan bertengger di peringkat 4 klasemen sementara paling berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait