5 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Tak Ada Lagi Nama Baim Paula

Indra Kurniawan | 30 April 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua tahun pandemi Covid-19, semakin banyak YouTuber baru bermunculan. Menyajikan konten yang beragam, kanal YouTube yang disukai dan di-subsribe banyak orang selain menjadi terkenal dan menjadi influencer juga tentunya mendatangkan cuan hingga miliaran rupiah.

Seorang YouTuber memperoleh uang dari berbagai sumber, salah satunya iklan Google Adsense. Sejumlah nama dikenal di dunia YouTube dan punya penggemar militan yang rela menunggu konten-konten idolanya. Berikut 5 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak per hari ini, Sabtu (30/4). Di luar kanal YouTube resmi saluran televisi, program televisi, dan label rekaman musik.

1. Frost Diamond

Tahun lalu kanal ini masih berada di bawah Baim Paula. Membuka saluran Youtube pada 22 Januari 2014, Frost Diamond kini memiliki 21,5 juta subscriber dengan total 2.049 video yang diunggah. Pemilik kanal ini, Kananda Widyantara, tidak sembarangan dalam memilih konten video gim yang menjadi andalannya.

2. Rans Entertainment

Milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kanal ini dibuat pada 27 Desember 2015. Video yang diunggah ke dalam kanal ini sangat memanjakan mata 23,5 juta subscriber-nya. Mulai dari konten keluarga yang menjadi andalannya, kolaborasi dengan youtuber lain, bagi-bagi hadiah, animasi si Aa, musik, dan lainnya. Total sudah 2.873 video dengan 5,4 miliar kali dilihat. Luar biasa!

3. Jess No Limit

Memulai saluran YouTube pada 6 September 2017, pria bernama lengkap Tobias Justin ini Youtuber gaming no 1 di Indonesia. Bersama EVOS Legends, ia kerap mengikuti turnamen Mobile Legends di seluruh Indonesia. Konsistensinya mengunggah konten game setiap hari membuat kanalnya digemari hingga mengumpulkan 24,3 juta subscriber.

4. AH

AH merupakan singkatan dari Atta Halilintar. Merupakan bagian keluarga Gen Halilintar, Atta membuat kanal pada 26 Januari 2014 yang berisi daily life, rap, prank, Q & A, kolaborasi dengan YouTuber lain, podcast, dan lainnya. Kehadiran sang istri, Aurel Hermansyah kian menambah jumlah subscriber-nya yang kini menjadi 29,7 juta. Total sudah 1.681 video yang diunggah dengan 3,9 miliar kali dilihat.

5. Ricis Official

Ini dia YouTuber nomor wahid di Indonesia. Adik artis Oki Setiana Dewi ini belakahgan rajin membuat konten bersama sang suami yang membuat para subscriber-nya senyam-senyum sendiri ketika nonton. Aktif sejak 15 Januari 2016, kanal ini memiliki 30 juta subscriber dengan total 1.860 unggahan video. Video terakhir berjudul "KAMI GA LEBARAN BARENG...Happy bday Mba Shindy" yang telah dilihat sebanyak 444 ribu kali.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait