Chelsea Keok Lagi Lewat Drama Tos-tosan, Liverpool Juara Piala FA Setelah 16 Tahun

Indra Kurniawan | 15 Mei 2022 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Koleksi Piala FA Liverpool bertambah satu lagi. Setelah puasa gelar 16 tahun, terakhir pada musim 2005/2006, The Reds akhirnya kembali membawa pulang trofi Piala FA ke Anfield.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (14/5) malam WIB, tim asuhan Jurgen Klopp membekuk Chelsea lewat drama adu penalti 6-5, setelah keduanya bermain imbang tanpa gol dalam 120 menit waktu normal. 

Dari tujuh algojo yang maju, hanya Sadio Mane yang gagal menaklukkan penjawa gawang Chelsea, Edouard Mendy. Sedangkan dua penendang The Blues yang gagal adalah César Azpilicueta dan Mason Mount. Ini kegagalan ke-7 Chelsea di final Piala FA atau ketiga kali secara beruntun. 

Dua musim sebelumnya Chelsea ditaklukkan Arsenal dan Leicester City. Chelsea terakhir kali meraih gelar juara Piala FA pada musim 2017/2018. Kala itu mereka mengalahkan Manchester City 1-0. 

Gelar Piala FA menjadi trofi kedua Liverpool musim ini. Sebelumnya Mo Salah dkk menyabet Carabao Cup, juga mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Masih ada dua trofi lagi yang dikejar Liverpool yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champions. 

Di Liga Premier Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City. Tersisa dua laga, Liverpool wajib memenangkan semuanya, dengan harapan City terpeleset. Sementara itu di Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai puncak yang digelar pada Sabtu (28/5) mendatang. 


Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah (César Azpilicueta 105'); Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 66'), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 105' - Ross Barkley 120'), Romelu Lukaku (Hakim Ziyech 85')
.
Liverpool (4=3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Matip 90'), Ibrahima Konate, Andrew Robertson (Tsimikas 111'); Jordan Henderson, Thiago, Naby Keita (James Milner 74'); Mohamed Salah (Diogo Jota 33'), Sadio Mane, Luis Diaz (Firmino 98"). (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait