AC Milan Di Ambang Scudetto ke-19, Hanya Butuh 1 Poin di Laga Pamungkas Besok Malam

Indra Kurniawan | 21 Mei 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serie A Liga Italia musim 2021-2022 memasuki pekan terakhir. Dari sepuluh laga yang tersaji, dua antaranya menjadi penentu scudetto alias juara. AC Milan kontra Sassuolo dan Inter Milan bentrok Sampdoria. Hingga pekan ke-37, keduanya berjarak hanya dua poin. AC Milan 83 poin, Inter 81 poin.

Ini kesempatan besar bagi AC Milan untuk merengkuh gelar juara alias scudetto ke-19 sepanjang berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Italia. Dengan keunggulan head to head dengan rival sekota, tim asuhan Stefano Pioli hanya butuh satu poin tambahan, terlepas dari hasil apa pun yang diraih Inter. Tidak sulit asal mereka tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

Inter Milan tidak tinggal diam. Mereka yang bertanding di depan pendukung sendiri tentu dengan mudah melumat Sampdoria. Pada putaran pertama, Inter yang bertindak sebagai tim tamu bermain imbang dengan skor 2-2. Kepercayaan diri pasukan Simone Inzaghi sedang tinggi usai meraih gelar Coppa Italia pekan lalu.

AC Milan terakhir meraih scudetto 11 tahun lalu pada musim 2010/2011 di mana runner-up diraih oleh Inter Milan. Di bawah pelatih Massimiliano Allegri, Rossoneri punya skuad yang mumpuni di segala lini saat itu. Di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta dan Thiago Silva.

Skuad muda Milan saat ini berkesempatan mengulang masa itu. Namun di atas kertas Sassuolo bukan lawan mudah. Pada putaran pertama di San Siro, AC Milan takluk 1-3 dari Sassuolo. Karenanya Oliver Giroud dkk tak boleh lengah. Jika kalah dan Inter menang, maka puasa gelar juara Milan semakin panjang.

Laga antara Sassuolo vs AC Milan disiarkan langsung di saluran beIN Sports 3. Sedang Inter vs Sampdoria di beIN Sports 2. Kedua laga tersebut dimainkan pada Minggu (22/5) pukul 23.00 WIB. Harus nonton nih!

Prediksi Susunan Pemain Sassuolo vs AC Milan

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur, Chririches, Ferrari, Rogerio; Frattesi, Henrique; Berardi, Raspadori, Traore; Scamacca.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemekers, Krunic, Leao; Giroud.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait