Perjuangan Jesse Choi untuk Menunjukkan Keseriusan pada Maudy Ayunda

Indra Kurniawan | 26 Mei 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah kasih Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang tak terendus publik tak berlangsung instan. Semua melewati proses panjang yang dimulai dari Universitas Stanford California, Amerika.

Dua bulan jelang wisuda Maudy menuturkan Jesse mengatakan padanya akan pindah ke Jakarta. Jesse juga mengatakan yang terbaik layak untuk diperjuangkan. Siapa sangka, Jesse benar-benar membuktikan, tidak asal bicara.

"Tujuh bulan terakhir ini, saya melihat kamu memasukkan barang bawaan kamu ke apartemen baru kamu di Jakarta Selatan, mengambil pelajaran bahasa Indonesia, mengemudi (mobil) di sisi kiri jalan," ungkap Maudy dikutip dari Instagramnya, Rabu (25/5).

Semakin kagum saat Jesse diketahui Maudy mempelajari dan beradaptasi dengan budaya Indonesia yang tentu sangat berbeda dan asing baginya. Jesse sendiri berasal dari Korea Selatan.

"Sangat menginspirasi melihat dia terbuka dan berkembang, bertahan melalui semua tantangan yang ditimbulkan oleh transisi ini," kata Maudy berterima kasih telah menjadi mitra sejati dan percaya padanya.

Aktris cantik 27 tahun merasa nyaman dan aman bersama Jesse Choi. Dia bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya tanpa dibuat-buat. Bersama Jesse, ia terasa seperti pulang ke rumah.

"Rumi mengatakan, 'Kekasih akhirnya tidak bertemu di suatu tempat. Mereka saling mencintai selama ini," Maudy Ayunda mengutip kata-kata dari Jalaluddin Rumi.

Karenanya Maudy tanpa ragu mengiakan ajakan Jesse untuk menikah dengannya. "Ketika kamu meminta aku untuk menikah dengan kamu, itu adalah hal termudah yang pernah saya katakan."

Maudy resmi menikah dengan Jesse pada Minggu (22/5). Pernikahan mereka dihelat di kediaman orang tua Maudy di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Belum diketahui sampai saat ini mahar yang diberikan Jesse untuk Maudy.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait