Liga Inggris Malam Ini di SCTV, Prediksi Aston Villa vs Manchester City

Indra Kurniawan | 3 September 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City akan melawat ke kandang Aston Villa pada pekan ke-6 Liga Premier Inggris 2022-2023, Sabtu (3/9) malam ini. Laga di Villa Park ini akan disiarkan langsung pukul 23.30 WIB di SCTV dan live streaming di Vidio.

Pasukan Pep Guardiola berada di atas angin. Dari lima laga, empat di antaranya berakhir kemenangan dan hanya sekali imbang. Dua laga terakhir dahsyatnya City membukukan 10 gol, 6 di antaranya dibuat striker baru mereka, Erling Haaland.

Aston Villa mengenaskan. Tim asuhan Steven Gerrard baru mengemas 3 poin dari 5 laga di musim ini dan menghuni peringkat ke-19. Satu-satunya kemenangan Villa diraih dari Everton pada pekan ke-2. Villa sampai saat ini telah kebobolan 9 gol, 1 di antaranya kala bertindak sebagai tuan rumah.

Menghadapi Villa yang bisa dikatakan bukan lawan berat, Pep kemungkinan akan membangkucadangkan beberapa pemain inti untuk dipersiapkan melawan Sevilla di laga pertama Liga Champions tengah pekan depan. Posisi striker bisa jadi diisi Julian Alvarez, yang mencetak 2 gol kala membungkam Nottingham Forest 6-0 pekan lalu.

Dalam 11 pertandingan terakhir, Villa tak pernah sekalipun menang dari City. Parahnya dalam 7 laga terakhir selalu berakhir dengan kekalahan, dengan agregat gol 22-5. Kemenangan terakhir Villa atas City diraih di Villa Park pada September 2013, dengan skor 3-2.

Kemenangan atas Villa akan memperpanjang rekor tak terkalahkan City di Liga Premier Inggris menjadi 21. Terakhir Kevin de Bruyne dkk menderita kekalahan 20 Februari 2022 dari tim tamu Tottenham Hotspur. Setelah itu City meraih 15 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Sementara kekalahan bagi Villa akan menambah jumlah kekalahan mereka menjadi 11. Sejak Maret 2022, dari 16 laga yang dilakoni di Liga Premier Inggris Villa memetik 3 kemenangan, 3 imbang, dan 10 kekalahan.

Dengan 19 gol yang sudah dilesakkan City ke gawang lawan, Steven Gerrard patut waspada. Jangan-jangan timnya bakal jadi lumbung gol bagi Citizens. Prediksi kami City akan membantai Villa dengan selisih 4 gol dan akan mengantarkannya ke puncak klasemen sementara, menggeser Arsenal yang baru bertanding dengan Manchester United hari Minggu (4/9) besok malam.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait