Sepak bola Timnas Lagi-lagi Lengserkan Ikatan Cinta, Cinta Setelah Cinta Kalah dari Preman Pensiun 6

Indra Kurniawan | 15 September 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pamitnya Sal Pradipa yang diperankan Deva Mahenra tak mendongkrak performa rating sinetron Ikatan Cinta. Sebaliknya malah mengalami penurunan. Puncak daftar rating tv untuk edisi Rabu (14/9) menjadi milik sepak bola Tim Nasional. Sementara itu 3 sinetron andalan SCTV masih menjadi favorit pemirsa.

Ikatan Cinta mengalami penurunan cukup signifikan sebanyak 1 poin, dari 7,2 menjadi 6,1 dengan audience share 23,3 persen. Pemirsa tampaknya lebih memiliki untuk nonton siaran langsung sepak bola kualifikasi Piala AFC 2023 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Ditayangkan pukul 20.00 WIB di Indosiar, sepak bola mendapat TVR 7,5 dengan audience share 27,8 persen. Ini kali kesekian sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo kalah dari sepak bola timnas.

Penurunan juga dialami sinetron Cinta Setelah Cinta. Konflik yang tambah memanas antara Niko, Starla, dan Ayu tidak serta menaikkan rating sinetron garapan sutradara Encep Masduki. Cinta Setelah Cinta mengumpulkan TVR 4,8 dengan audience share 17,8 persen untuk bertengger di peringkat 4.

Preman Pensiun 6 berada di antara Ikatan Cinta dan Cinta Setelah Cinta dengan TVR 5,1 dan audience share 19,8 persen. Takdir Cinta Yang Kupilih sejak awal tayang tak beranjak dari peringkat 5 dengan TVR 3,6 dan audience share 18,0 persen.

Sinetron Panggilan Indosiar unggul atas Cinta Alesha yang tayang berbarengan di sore hari. Panggilan menyerap TVR 3,4 dengan audience share 17,2 berbanding 2,6/12,5 milik Cinta Alesha.

Amanah Wali 6 bertengger di peringkat 7 dengan TVR 2,7 dan audience share 21,1 persen, diikuti Cinta 2 Pilihan SCTV di bawahnya dengan 2,6/14,7. Sementara itu peringkat 10 menjadi milik MNCTV lewat Upin & Ipin Bermula.

Lara Ati, Tukang Ojek Pengkolan, Dunia Terbalik, dan Aku Bukan Wanita Pilihan, masih berjuang merangkak naik dengan TVR di bawah angka 1,5 dan share di bawah angka 10 persen. Apakah akan ada yang dibungkus oleh stasiun tv penayang dalam waktu dekat? Kita tunggu. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait