Permaisuri Camilla akan Terima Mahkota Milik Ratu Elizabeth II

Octa | 19 September 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Charles pun naik takhta. Ia dinobatkan menjadi raja dan Camilla sebagai permaisuri.

Camilla dikabarkan akan menjadi salah satu sosok yang akan menerima warisan mahkota milik Ratu Elizabeth II. Setidaknya ada empat mahkota terbaru milik mendiang ratu dan Camilla akan mengenakan salah satunya dilansir tabloid Express.

Ketika jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke Edinburgh sebelum pindah peti ke Westminster Abbey, mahkota Skotlandia milik Ratu turut diikutsertakan. Mahkota tersebut dilaporkan menjadi satsu dari empat mahkota yang akan ambil bagian dalam prosesi pemakaman Ratu dan penobatan resmi Raja Charles.

Di London, mahkota yang ditempatkan di peti mati Ratu Elizabeth II yakni mahkota negara The Imperial State Crown yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi diawali untuk penobatan Raja George VI.

Sementara itu, Camilla sebagai permaisuri disebut-sebut akan menerima salah satu mahkota Ratu Elizabeth yang dibuat khusus tahun 1937. Mahkota bersejarah tersebut disebut bertatahkan 2.800 berlian dengan gugusan salib sebagai hiasannya.

Sebuah berlian besar dipasang di mahkota tersebut. Berlian tersebut diberikan oleh Sultan Turki pada 1856. Turki menghadiahi berlian itu usai Inggris dianggap memberi dukungan pada Perang Krimea.

Menarik sejarah dari masa lalu, selama pemerintahan Raja George VI, Ratu Elizabeth mengenakan mahkota tersebut di Pembukaan Parlemen Negara, juga pada penobatan putrinya, Ratu Elizabeth II, pada tahun 1953.

Selain Camilla,  Raja Charles juga akan menerima mahkota di momen penobatan resminya yang akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury. Mahkota tersebut akan didesain ulang mengingat ukuran kepala yang berbeda terlebih untuk Raja Charles.

 

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait