Dijuluki Pangeran yang Dimanja, Staf Istana Bocorkan Permintaan Aneh Raja Charles III

Supriyanto | 19 September 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Ratu Elizabeth II mangkat, Pangeran Charles naik takhta. Kini ia menjadi Raja Inggris dengan gelar Raja Charles III.

Raja Charles III akan mengucap perpisahan terakhir kepada sang ibunda, Ratu Elizabeth II, dalam proses pemakaman yang dilangsungkan di Westminster Abbey pada Senin (19/9), pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Baru saja dilantik menggantikan ibunya, Raja Charles III menuai sorotan negatif. Mantan suami mendiang Putri Diana itu dinilai manja. Dilansir dari New York Post, Raja Charles memiliki julukan khusus oleh para stafnya, yakni pangeran yang dimanja. Di Clarence House, bersama sang istri, semua keinginan Charles dengan mudah dipenuhi.

Dalam Serving the Royals: Inside the Firm yang tayang di Amazon Prime, terungkap ada beberapa permintaan sang Raja dan Permaisuri yang dirasa aneh.

Pual Burrell, pelayan pribadi yang pernah bekerja untuk mendiang Putri Diana, dan Ratu Elizabeth II, mengatakan Raja Charles punya instruksi detail untuk permintaan yang harus dituruti.

Di antaranya adalah menyetrika tali sepatu dan meletakkan pasta gigi satu inci di sikatnya.

"Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga disetrika, penutup air di bathtub harus dalam posisi tertentu, dan suhu air hanya boleh suam-suam kuku, di bak mandi yang hanya setengah penuh," beber Pual Burrell Di Amazon Prime.

Soal makanan, Raja Charles III juga punya instruksi khusus. Semua itu harus detail dan sangat diperhatikan.

"Dia selalu memakan roti buatan sendiri, semangkuk buah segar, dan jus buah segar," kata Chef Graham Newbold, anggota staf kerajaan.

"Ke mana pun Sang Raja pergi, dia selalu membawa kotak sarapan. Dia punya enam jenis madu yang berbeda, beberapa muesli spesial, buah keringnya, dan sesuatu yang spesial membuatnya bersemangat," terang aang chef.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait