Kolaborasi Perdana Luna Maya dan Reza Rahadian Gagal Tembus Box Office Indonesia

Indra Kurniawan | 20 September 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali pertama Luna Maya beradu peran dengan Reza Rahadian. Keduanya tampil dalam film bioskop Mendarat Darurat besutan sutradara Pandji Pragiwaksono. Luna memerankan Kania, Reza sebagai Glenn Prasetya.

Hasilnya, di luar dugaan. Hingga hari ke-11 penayangan, melansir filmindonesia, Mendarat Darurat telah mengumpulkan 133.862 penonton sejak edar perdana 8 September 2022. Bertambah hanya 7.853 penonton di akhir pekan lalu.

Salah satu pemicu sepi penonton adalah Miracle in Cell No.7. Mendarat Darurat tampaknya kalah pamor dari filmnya Falcon Pictures. Kebetulan keduanya tayang perdana berbarengan. Miracle hingga hari ke-11 pemutaran telah menarik 3,5 juta penonton.

Jumlah penonton Miracle diperkirakan akan terus bertambah signifikan mengingat jumlah pertunjukannya masih yang tertinggi dibanding film Indonesia lain yang masih diputar di bioskop saat ini. Kontras dengan Mendarat Darurat.

Dilihat dari filmindonesia, Mendarat Darurat masih diputar di kurang dari 25 bioskop Tanah Air, dengan jumlah showtime lebih dari 50 kali. Angka tersebut bisa jadi akan menyusut seiring menurunnya jumlah tiket yang terjual. Apalagi Kamis (22/9) mendatang akan hadir 2 film Indonesia baru.

Faktor lain, penikmat film Indonesia bisa jadi bosan dengan film yang dibintangi Reza Rahadian. Sampai ada anggapan "Reza Rahadian lagi, Reza Rahadian lagi". Padahal di Mendarat Darurat, Reza tampil beda dari film-film dia lainnya.

Habibie & Ainun 3 adalah film terakhir Reza yang menembus box office Indonesia. Aktor serbabisa itu mengantar film produksi MD Pictures sukses menyerap 2.245.576 penonton.

Sementara film terakhir Luna Maya yang mencetak box office jutaan penonton adalah Suzzanna, Bernapas Dalam Kubur. Rilis 2018, film yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara sukses meneror 3.346.185 jiwa untuk menjadi yang terlaris nomor 2 di tahun 2018.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait