Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan Bakal Tamat Pekan Ini, Menurunnya Jumlah Penonton Diduga Jadi Biang Kerok

Indra Kurniawan | 22 September 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan dikabarkan segera diakhiri penayangannya oleh RCTI. Penyebabnya ditengarai performa rating yang tak kunjung membaik walau sudah bongkar pasang cerita dan pemain utama.

Aku Bukan Wanita Pilihan awalnya digadang-gadang untuk mem-backup sinetron Ikatan Cinta yang kala itu performa ratingnya menurun. Empat bulan pertama sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn, Nasya Marcella, dan Jonas Rivanno mendapat TVR dan share cukup tinggi.

Dengan konflik cinta segi tiga antara kakak beradik dengan seorang perempuan bernama Tiara (Nasya Marcella), pemirsa setia menunggu di depan layar kaca setiap harinya. Ternyata hal itu tak bertahan lama. Semakin lama alur cerita semakin membingungkan dan tak sesuai harapan pemirsa.

Alhasil performa rating sinetron garapan sutradara Ikatan Cinta, Doddy Djanas terjun bebas. Tokoh Tiara yang diperankan Nasya dibuat lemah, tak berdaya menghadapi kebucinan sang mantan Radit (Jonas Rivanno). Padahal dia punya suami, Rangga (Samuel).

Yakin berpotensi bagus, pihak MNC dan RCTI memasukkan Naysilla yang memerankan karakter Keisha Maharani. Awalnya berjalan baik dan sempat berpengaruh ke rating. Namun semakin ke sini karakter Keisha dibuat abu-abu. Pemirsa geregetan.

Usai libur panjang yang akhirnya berdampak pada pergeseran jam tayang, pihak MNC dan RCTI melakukan perombakan besar-besaran dari segi cerita dan lini pemain. Tokoh utama yang tak lagi dibutuhkan dihilangkan dan diganti tokoh baru untuk mendukung jalan cerita baru.

Nasya dan Jonas Rivanno dihilangkan. Melengkapi pemain tersisa, masuk Donny Michael dan Anna Tairas. Gabungnya Donny sebagai Kelvin mengingatkan pemirsa pada sinetron Orang Ketiga yang sukses di SCTV beberapa tahun lalu. Saat itu Donny bersama Mue dan Nay membawa Orang Ketiga ke puncak rating selama berbulan-bulan.

Tambahan pemain dan cerita baru tidak serta merta mendongkrak performa rating Aku Bukan Wanita Pilihan. Tayang lebih awal pukul 16.30 WIB mulai Senin (12/9), tiga hari terakhir Aku Bukan Wanita Pilihan tampaknya tak sesuai ekspektasi. Senin (19/9) mengumpulkan TVR 1,4 dan audience share 10,3 persen.

Selasa (20/9) mengalami kenaikan dengan TVR 1,8 dan audience share 11,8 persen. Sementara Rabu (21/9) turun cukup jauh menjadi TVR 1,5 dengan audience share 9,9 persen. "Kasihan Donny baru gabung udah tamat aja," cetus netizen.

Episode terakhir Aku Bukan Wanita Pilihan menurut sumber tayang esok hari, Jumat (23/9) pukul 16 30 WIB. Akan seperti apa kisah Kelvin, Keisha, dan Rangga? 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait