8 Film Indonesia 2022 dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit, Ada yang Tidak Sampai Seribu

Indra Kurniawan | 24 September 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Indonesia tahun ini kembali menggeliat usai lebih dari 1,5 tahun dihantam badai Covid-19. Namun dari 60-an film yang beredar hingga Minggu ke-3 September 2022, tak semuanya mendulang sukses.

Ada beberapa film yang gagal menjaring banyak penonton, bahkan ada satu film yang tak sampai seribu. Penasaran film apa saja yang gagal meraup 5 ribu penonton? Tabloidbintang.com merangkumnya untuk Anda.

1. Bede: Pulang Ke Pelukmu (429 penonton)

Film produksi Gema Pictures yang diproduseri oleh Solihin Wardana merupakan film bergenre romance. Mengangkat kearifan lokal dan objek wisata di Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat (Kalbar), film ini rilis 6 Februari 2022.

2. Wanalathi (1.188)

Rilis perdana pada 11 Agustus 2022, film bergenre horor ini menceritakan tentang kisah petualangan sekelompok muda-mudi yang terjebak di dalam hutan. Film ini dibintangi aktor-aktor muda yang belum punya nama di industri film Tanah Air. Sebut saja Jho Rizki, Riva Ivonya, dan Ira Liva Sari.

3. Sang Saudagar #tabepuang (1.721 penonton)

Film drama komedi romansa ini tayang perdana di bioskop Tanah Air 21 April 2022. Mengambil latar tempat di Makassar dan Papua, film besutan sutradara Asril Sani ini dibintangi oleh Ikram Noer, Cahya Agry Nagara, Arlita Reviola, Reza Pahlevy, dan sederet aktor Tanah Air lainnya.

4. Rio The Survivor (2.682 penonton)

Tayang perdana di bioskop pada 31 Maret 2022, Film yang disutradarai oleh Yudie Oktav dan diproduksi oleh Citkart Productions dan Syair.org ini dibintangi oleh Raditya Evandra, Akinza Chevalier, Briliana Dessy, Sri Widayawati. Film ini berhasil meraih penghargaan di Best Istanbul Film Festival, Turki dan London Independent film Awards 2020 dan masih banyak lainnya. Sayang tak dapat berbicara banyak di Tanah Air.

5. Selimut Kabut Rongkong (3.321 penonton)

Film yang edar pertama pada 7 April 2022 ini bergenre petualangan. Disutradarai oleh Indra J Mae dan dibintangi oleh Wasri Yanti, Dinda Tarisa, serta Agung Iskandar, Selimut Kabut Rongkong bercerita tentang seorang perempuan bernama Bunga Melati, penggiat traveling yang mendatangi desa pelosok hingga terjebak dalam konflik warga mengenai tanah adat.

6. Tumbal Hitam: Darah Anak Melik (3.628 penonton)

Tayang pada 11 Agustus 2022, film dengan genre horor ini terinspirasi dari kisah legenda asal Bali. Film produksi PT. Tehnik Insula Film dengan sutradara Mimi Jegon ini dibintangi oleh Rino Mangunsaputro, Galuh Bilen, Tatik, dan Dodok. Film ini menceritakan tentang suami istri yang melakukan praktik pesugihan.

7. Between Us (4.173 penonton)

Tayang mulai 21 Juli 2022, film dengan Andrew Parinussa sebagai sutradara sekaligus penulis skenario memperlihatkan budaya Toraja dan suasana Kota Makassar sebagai latar tempat dan cerita.Film ini diproduseri oleh Andi Burhamzah dan Sunarti Sain.

8. Jo Sahabat Sejati (4.418 penonton)

Diproduksi oleh Alamanda Production dan disutradarai oleh Alex Latief, film ini tayang pada 11 Agustus 2022. Film dengan genre drama petualangan ini dibintangi oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak Ardy Wicaksono, Nena Rosier dan Dolly Martin.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait