Pangeran William Masih Belum Bisa Maafkan Pangeran Harry

Asteria Dalila | 26 September 2022 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry masih belum membaik, walaupun keduanya sudah dipertemukan kembali di prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Berdasarkan keterangan Kate Nicholl, penulis buku The New Royals — Queen Elizabeth’s Legacy and the Future of the Crown, Pangeran William disebut tak bisa memaafkan pangeran Harry.

"William selalu mengira Harry akan menjadi wakilnya, namun sekarang dia mengurus semua sendiri," ungkap Nicholl dikutip dari Page Six.

"Untungnya Kate selalu ada di samping William," lanjutnya.

Keretakan hubungan keduanya disebut sudah terjadi bahkan sebelum Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah. Pada 2017, saat Harry memberi kode soal rencananya melamar Meghan, Pangeran William seakan menunjukkan ketidaksetujuannya.

"Kenapa harus terburu-buru?" ujar Pangeran William kala itu berdasarkan pengakuan sumber terdekat.

"Kau pikir kau ini siapa?" jawab Harry kala itu.

Setelah resmi menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Mereka pun pindah ke Amerika Serikat pada Januari 2020.

Keadaan kemudian bertambah buruk setelah Meghan Markle diwawancara oleh Oprah Winfrey pada 2021. Kala itu, Meghan Markle bicara tentang hal-hal buruk yang ia alami saat masih tinggal di istana, hingga perlakuan rasis yang diterimanya.

Publik kemudian banyak berharap ketika melihat Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle terlihat bersama selama prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Namun menurut sumber terdekat Harry, dikutip dari Sunday Times of London, momen tersebut sangat canggung bagi mereka.

"Mereka semua sudah mencoba melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait