Raja Charles III Sampaikan Pesan Khusus ke Presiden Jokowi Soal Musibah Kanjuruhan

Supriyanto | 6 Oktober 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musibah yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10) di Malang dengan korban 130 jiwa mendapat sorotan dudina para pemimpin dan kepala negara asing, termasuk Raja Charles III.

Melalui akun media sosial Keluarga Kerajaan Inggris, Raja Charles III menyampaikan pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo. Raja Charles III mengungkap belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

"Pesan dari Raja untuk Presiden Indonesia terkait tragedi di stadion sepak bola di Malang," tulis akun @theroyalfamily dalam keterangan unggahan ya.

Dalam gambar yang diunggah akun tersebut atas nama Raja Charles III untuk Jokowi dan rakyat Indonesia.

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar kematian dan luka di pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober," kata Raja Charles III.

"Saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada Anda, keluarga yang terkena dampak, dan rakyat Republik Indonesia di masa sulit ini," tutup Raja Charles III.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai pertandingan sepak bola club Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10).

Tragedi ini bermula ketika skuad tuan rumah, Arema, kalah dalam pertandingan melawan Persebaya dengan skor 2-3.

Tak terima, sejumlah pendukung Arema turun dari tribun ke tengah lapangan. Karena situasi kian kacau, kepolisian sempat mengadang penonton, kemudian menembakkan gas air mata.

Namun, gas air mata itu tak hanya ditembakkan ke arah pendukung yang turun ke lapangan, tapi juga ke tribun penonton. Para pengunjung pun panik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait