Pertunjukan “The Legacy of Kartini” di Kidzania Jakarta

Wayan Diananto | 22 April 2016 | 09:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Kartini baru saja diperingati. Warga Indonesia berusaha memaknai kembali emansipasi dan pemikiran RA Kartini.

Kidzania Jakarta turut merayakan Hari Kartini dengan berbagai program menarik di antaranya, pertunjukan “The Legacy of Kartini”. Pertunjukkan teater Kartini ini digelar di Metropolitan Theater of KidZania pada Kamis (214) kemarin.

Drama berdurasi 30 menit ini dimainkan para aktor teater KidZania bersama Miss KidZania 2015. Drama itu mengisahkan betapa sedihnya Kartini tidak bisa melanjutkan pendidikan karena tradisi yang memaksa perempuan tinggal di rumah dan menikah dini. Drama tersebut juga memotret upaya Kartini menyediakan pendidikan bagi anak perempuan di lingkungannya.

“Dengan menonton drama teater Kartini anak-anak bisa memahami perjuangan perempuan zaman dahulu untuk mengenyam pendidikan. Diharapkan, anak-anak termotivasi untuk lebih serius belajar dan mewujudkan cita-cita,” ungkap Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Dada Sabra Sathilla kepada Bintang, kemarin.

Selain pertunjukan, para pengunjung KidZania khususnya anak-anak perempuan mendapat gaji dobel dengan bermain di wahana Flight Simulator, Window Washing, Fire Station Department, Police Station, Earthquake Survival Institute, Pro Tyre Shop, dan Metro TV Station. Anak-anak perempuan juga beroleh privilege untuk bermain gratis di wahana Buliding Climbing.

“Kami juga menggelar progam spesial Hari Bumi pada hari ini. Kami menampilkan program Greener World yakni kampanye tahunan mengajak para pengunjung lebih peduli lingkungan lewat aksi-aksi sederhana. Silakan kunjungi booth Greener World di area Mainsquare. Anak-anak diajak mendaur ulang sampah maupun barang bekas, membuat kerajinan dari barang bekas, juga menanam dan menyirami tanaman,” Dada menerangkan.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait