Ita Purnamasari Garap "Satu Kata" di Praha

Supriyanto | 9 Agustus 2016 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Ita Purnamasari merilis album bertajuk "3 Dekade Ita Purnamasari", Senin (8/8) di Hardrock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Diantara 16 lagu dalam album tersebut ada satu lagu daur ulang yang pernah dipopulerkan oleh band Adegan, berjudul "Satu Kata"

Lagu tersebut diaransemen ulang dan dikerjakan di Praha, Republik Ceko.

"Saya turut serta mengaransemen lagu ciptaan Gilang Ramadhan, yaitu Satu Kata. Selain digarap musisi handal, lagu ini juga diberi sentuhan orkestra yang dilakukan di Praha belum lama ini," ucap Dwiki Sarmawan, suami Ita Purnamasari dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan.

Lagu "Satu Kata" yang dibawakan Ita Purnamasari lebih kekinian dengan iringan musik orkestra. Berbeda dari gaya band Adegan dengan vokal Hari Mukti yang populer di awal era 1990-an.

"Saya berpikir, dulu Hari Mukti gayanya rock banget. Tapi saya pengin lebih kalem dan ada sentuhan orkestra," kata Ita Purnamasari.

"Memang, Hari Mukti menyanyikan dengan lantang rockers banget. Saya membebaskan Ita nyanyikan seperti apa. Musik ini dibawa lebih menyentuh,  mengungkapkan Satu Kata," timpal Dwiki.

(pri/gur)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait