Jackie Chan Raih Piala Oscar Pertama setelah Memproduksi Lebih Dari 200 Film

Andira Putri | 14 November 2016 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penantian panjang Jackie Chan membuahkan hasil. Jackie Chan akhirnya berhasil meraih piala Oscar pertamanya pada ajang 2016 Governors Awards di Hollywood and Highland Center, Los Angeles, Sabtu (12/11).

Seperti dilansir People, Jackie Chan menerima piala Oscar dengan kategori Honorary Award setelah tampil selama 56 tahun di film dan memproduksi lebih dari 200 film.

Jackie Chan umumnya tampil dan memproduksi film-film laga dengan balutan unsur komedi.

Genre laga serta komedi yang kurang sering diangkat di ajang penghargaan besar Hollywood sempat membuat Jackie Chan pesimis bisa mendapat piala Oscar.

"Ayah saya selalu berkata, 'Nak, kamu mendapat begitu banyak penghargaan film di dunia ini, kapan kamu akan mendapat salah satu dari itu (piala Oscar)?' Kemudian saya hanya melihat ayah saya. 'Hahaha. Ayah, saya hanya membuat film laga dengan unsur komedi," kenang Jackie Chan dalam pidatonya.

Namun, pesimisme Jackie Chan seketika berubah kala meraih piala Oscar pertamanya. Jackie Chan tidak berhenti tersenyum lebar sambil mengenggam piala Oscar tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Hong Kong, kota yang luar biasa, kampung halaman saya yang membuat saya bisa seperti ini. Cina, negara saya, Saya bangga menjadi bangsa Cina. Terima kasih, Hollywood telah mengajari saya begitu banyak hal di tahun-tahun sebelumnya dan membuat saya sedikit lebih terkenal. Saya sangat tersanjung bisa ada disini," ujar Jackie Chan.

Kebahagiaan Jackie Chan semakin bertambah dengan kehadiran lawan mainnya di seri Rush Hour Chris Tucker, aktris Asia kenamaan Michelle Yeoh, dan Tom Hanks di atas panggung. Ketiga bintang ini berpidato singkat sebelum memberikan piala Oscar kepada Jackie Chan.

Selamat untuk Jackie Chan!

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait