Film "Security Ugal-ugalan" Sentuh 500 Ribu Penonton, Ini Komentar Indro “Warkop”

Wayan Diananto | 6 Februari 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa sangka film Security Ugal-Ugalan mampu menyentuh angka 500 ribu penonton pekan ini. Sampai artikel ini ditulis, film yang dibintangi Indro “Warkop”, Lolox, Alexa Key, dan Dimas Beck itu bertengger di peringkat dua daftar film Indonesia Terlaris tahun ini. Ia hanya kalah dari film Promise yang dibintangi Mikha Tambayong dan Dimas Anggara. Promise hingga berakhir masa edarnya di jaringan bioskop menuai 653 ribu penonton.

Indro (58) bungah dengan prestasi Security Ugal-ugalan. Dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com, Indro menyebut semua film yang dibintanginya spesial. “Hanya yang membuat Security Ugal-ugalan spesial, film ini semacam tribute untuk komedi klasik era Warkop. Anda bisa mencium aroma Pintar-Pintar Bodoh (1980) atau Pokoknya Beres (1983) di film ini. Bedanya, Pintar-pintar Bodoh soal detektif. Tapi gayanya kurang lebih seperti itu,” ujar Indro.

Indro menduga, efek nostalgia yang ditawarkan Security Ugal-ugalan membuat penggemar Warkop yang secara spesifik suka dengan kisah detektif-detektifan tertarik menonton. Di sisi lain, penggemar usia muda penasaran ingin tahu seperti apa nuansa klasik yang ditawarkan produksi MD Pictures itu. Jika Pintar-pintar Bodoh seperti kompilasi sketsa komedi yang dibungkus menjadi satu, Security Ugal-ugalan dikemas lebih kekinian. Ia mencoba bercerita secara urut mulai dari proses perekrutan satpam hingga menjalankan tugas. Begitu Indro menganalisa.

“Selain itu, Security Ugal-ugalan berusaha mematahkan teori bahwa satpam itu badannya harus kurus, tegap, dan gesit. Sementara dalam film ini, ada Lolox yang notabene gendut dan doyan makan. Bisa jadi, benturan fakta dalam film dengan fakta di kehidupan nyata menciptakan kelucuan yang memikat perhatian penonton,” ujar Indro, pekan lalu. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait