Alasan Produser Film "Gunung Kawi" Memaksa Syuting di Lokasi Pesugihan

Supriyanto | 7 Februari 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah gencarnya film komedi, Shanker RS tetap eksis memproduseri film horor. Kali ini Shanker mengangkat cerita pesugihan di Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya dari segi cerita, rumah produksi Media Digital Film juga ingin menyuguhkan sesuatu yang beda kepada penonton. Shanker sengaja mengambil lokasi syuting langsung di tempat orang mencari pesugihan. Menurut beberapa pemain, Shanker yang memaksa untuk bisa syuting di lokasi tersebut.

"Cerita kisah nyata lokasi nggak real, rasanya berbeda. Ini real location. Apa yang saya berikan ke penonton, mereka bisa lihat kalau ini tempatnya asli," ungkap Shanker RS di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Padahal, saat proses syuting sempat ada protes dari warga setempat yang tidak mau daerahnya diekspos lewat film yang diberi judul Gunung Kawi.

"The real place sih, meski ada penolakan yah jalan aja. Kita nggak ada niat jahat kok," kata Shanker RS. "100 konglomerat Indonesia, 10 besarnya pernah ke Gunung Kawi. Jadi mitosnya terbukti," tambah Shanker RS.

Film Gunung Kawi garapan Nayato rencananya akan diputar serentak di bioskop pada 15 Februari 2017. Selain Roro Fitria, film yang mengangkat cerita pesugihan itu juga dibintangi oleh Jordi Onsu, Roy Marten, Shyalimar Malik, dan Laras Syerinita.

(pri/ari)
 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait