Lyodra, Penyanyi Binaan Gita Gutawa yang Jadi Juara Lomba Menyanyi di Italia

Tubagus Guritno | 7 Mei 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia patut berbangga, salah satu anaknya berhasil mengharumkan nama di sebuah festival internasional. Lyodra (13 thn) berhasil meraih juara I (kategori 13-15 thn) dalam Festival Sanremo Junior yang diselenggarakan di Sanremo, Italia.

Lyodra yang berasal dari Medan, merupakan salah satu dari anak dalam project Di Atas Rata-rata asuhan Erwin Gutawa & Gita Gutawa.

Gita Gutawa selain menjadi mentor bagi Lyodra, juga menjadi ketua delegasi Indonesia yang dipercaya oleh panitia festival untuk membawa wakil anak dari Indonesia.

Keikutsertaan Lyodra dalam ajang ini juga berkat dukungan dari GUT records dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia

Menurut salah seorang pejabat BEKRAF yang mendampingi delegasi, Dr. Andre Notohamijoyo, Sanremo Junior Festival 2017 merupakan kompetisi menyanyi internasional untuk soloist anak umur 6-15 tahun.

"Ini edisi yang ke 8. Total ada 22 peserta dari 18 negara, seperti Italia, Rusia, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina, dan Filipina. Lyodra adalah kontestan satu-satunya dari Indonesia," papar Andre.

Ditambahkan Andre, dalam ajang tersebut, Lyodra menyanyikan lagu "Dear Dream" (cipt. Erwin Gutawa, Gita Gutawa, & Ria Leimena) diiringi oleh Sanremo Symphonic Orchestra.

 

(gur/wida)

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait