Ringgo 5, Band Putera Bungsu Ayu Diah Pasha Rilis Album Perdana

- | 2 Oktober 2017 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Tanah Air kedatangan pendatang baru lagi, Ringgo 5, band yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu.

Sabtu (30/9) lalu, bertempat di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Ringgo 5 meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk Emotion.

Mengusung genre pop rock, para perseonel Ringgo 5 bertekad memanjakan telinga para pendengar dengan lagu-lagu mereka.

Nama Ringgo diambil dari singkatan nama para personilnya, yaitu Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar).

Soal singkatan nama yang kemudian di pilih menjadi nama band,  ternyata bermula dari ketidaksengajaan. 

"Waktu itu kita semua bikin masing-masing nama band, tapi enggak ada yang cocok. Suatu hari Si Obet (bass) lagi naik ojek online, tiba-tiba kepikiran kenapa kita enggak bikin nama band yang disingkat dari nama kita. Nah, jadilah Ringgo 5," ujar Rhein Michael selaku gitaris.

"Tapi, nama Ringgo sendiri juga punya arti sendiri yaitu Cahaya dari Barat," tambah sang vokalis, Nabil Pawata, yang merupakan putera bungsu aktris senior Ayu Diah Pasha.

Meski tergolong baru di industri, Ringgo 5 yang terbentuk Mei 2015 sudah meraih sejumlah prestasi. Album mini mereka berjudul Tell Me berhasil masuk dalam nominasi Indonesia Choice Awards 2017 untuk kategori Breakthrough Artis of the Year.

(gst / gur)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait