Pasha Terjun Ke Politik, Makki Ungu Menyeberang Ke Industri Film

Wayan Diananto | 12 Januari 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas Ungu menyusut setelah vokalisnya, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha menjadi Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Sejak itu, personel Ungu lainnya membuat proyek masing-masing. Basis Ungu, Makki Omar Parikesit (46) berencana memproduksi dua film layar lebar. Salah satunya, bergenre horor. Alasannya, Makki ingin keluar dari zona nyaman.

"Ternyata ruwet juga bikin film karena biaya produksi dan promosinya mencapai miliaran rupiah," keluh Makki Ungu kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini. Ia menambahkan, "Yang pasti, saya melihat penonton film Indonesia sedang banyak-banyaknya. Saya sedang mengkasting beberapa aktor dan aktris untuk memperkuat proyek ini."

Dalam pandangan Makki, masyarakat Indonesia suka ditakut-takuti. Alasan lain, film horor belakangan kembali mendapat tempat di benak khalayak. Terbukti, 5 dari 10 film Indonesia terlaris tahun ini bergenre horor. Di sisi lain, kualitas film horor Indonesia terus membaik. Namun untuk meningkatkan kualitas film horor, kata Makki, bukan perkara mudah.

"Bikin film horor itu susahnya 10 kali lipat," ujar Makki. Ia mengatakan, ada banyak aspek yang mesti diperhatikan dalam membuat film. Salah satunya, ilustrasi musik dan soundtrack. Namun untuk hal ini, Makki tidak khawatir. Alasannya, "Di Ungu ada 3 personel yang pintar menulis lagu dan lirik, maka saya tinggal meminta salah satu di antara mereka."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait