Liga Dangdut Indonesia Mengikat Dewan Dangdut, Host dan Coach dengan Sumpah

Supriyanto | 16 Januari 2018 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) diklaim sebagai ajang pencarian bakat Indosiar yang terbesar dalam sejarah musik dangdut Indonesia.

Tayang perdana mulai Senin (15/1) pukul 19.00 WIB dari Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Liga Dangdut Indonesia menggelar konser Selamat Datang. Menghadirkan 170 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia yang masing–masing diwakili 5 orang dari setiap provinsi.

Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dirga masih dipercaya Indosiar menjadi host spesialis musik dangdut ditambah pendatang baru, Upiak Isil dan Arie Kriting. Mereka membawakan acara bersama para Dewan Dangdut diantaranya Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena yang akan bertindak sebagai komentator setiap harinya.

Tidak  ketinggalan penampilan dari Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group ikut memeriahkan Konser Selamat Datang.

Selain sebagai simbolis dibukanya Liga Dangdut Indonesia ada pemotongan tumpeng dan pemukulan gong sebagai tanda peresmian LIDA oleh Rhoma Irama.

Parade semua peserta dari 34 Provinsi dengan busana daerah masing-masing ikut memeriahkan Konser Selamat Datang. Pengambilan Ikrar Liga Dangdut Indonesia juga dilakukan oleh para Dewan Dangdut, Host dan Coach yang bersumpah untuk bertindak adil dan tidak akan memihak siapapun dalam menjalankan tugasnya baik sebagai Dewan Dangdut, Host dan Coach.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait