Laado ANTV: Perjuangan Wanita Mencari Keadilan

Ari Kurniawan | 23 Januari 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Chandra Nandini, ANTV kembali menghadirkan dua serial India terbaru berjudul Laado dan Pardes. Laado tayang mulai Senin, 22 Januari 2018, pukul 8.00 WIB.

Laado yang memiliki judul asli Na Aana Is Des Laado, tayang di India sejak 9 Maret 2009 hingga 27 Juli 2012, dengan total episode sebanyak 870. Laado mengisahkan konflik antara wanita yang merupakan pemimpin di sebuah desa Veerpur, yakni Ammaji (Meghna Malik) dengan seorang putri terdidik dari seorang dokter bernama Sia (Natasha Sharma).

Ammaji melarang siapapun warganya untuk melahirkan anak perempuan. Bahkan, ketika anaknya sendiri yang melahirkan bayi perempuan, ia tetap berusaha melenyapkannya. Ammaji percaya pada ramalan yang menyebut kekuasaannya akan hancur oleh kehadiran seorang wanita di desanya.

Sia sangat menentang kebijakan Ammaji dan melakukan berbagai cata untuk menegakkan keadilan bagi perempuan. Sikap serupa juga ditunjukkan oleh adik Sia, Vaidhei (Reema Vohra).

"Sia dan Vaidhei terus maju untuk memperjuangkan kaum wanita di desa itu. Mereka berusaha agar para wanita mendapat kesetaraan," jelas Gunawan, Manajer Acquisition & Distribution ANTV, Senin (22/1).

Di India, lanjut Gunawan, Laado digunakan pemerintah setempat untuk mengedukasi warganya dalam hal pendidikan. Khususnya kaum wanita.

"Series ini diangkat sebagai propaganda, agar wanita mau belajar walau di usia tua. Dengan belajar mata mereka bisa lebih terbuka. Pendidikan juga dianggap penting untuk menekan angka kematian pada ibu hamil di sana," paparnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait