Cakra Khan Merevisi Soundtrack Film Guru Ngaji Hingga 7 Kali, Ada Apa?

Wayan Diananto | 20 Februari 2018 | 04:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cakra Khan (25) dipercaya membawakan soundtrack film Guru Ngaji yang berjudul "Jangan Mudah Putus Asa". Lagu itu ciptaan Ade Govinda dan Ahmad Fredy. Guru Ngaji dibintangi Donny Damara dan Dewi Irawan. Film ini akan dirilis pada Maret mendatang. Cakra Khan punya alasan khusus mengapa bersedia membawakan soundtrack film Guru Ngaji.

"Sebagai penyanyi, yang saya lihat tentu materi lagu termasuk lirik. Lagu-lagu saya selama ini identik dengan pesan positif dan kegalauan. Ketika Fredy memberikan materi lagu ini, saya pikir ini bisa dijadikan sarana untuk menyemangati orang lain. Jadi penyanyi jangan hanya mengajak pendengar menggalau melulu," seloroh Cakra Khan kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, Senin (19/2) kemarin.

Ini kerja sama kedua Cakra Khan dengan Ahmad Fredy. Sebelumnya, sinergi Cakra Khan dan Ahmad Fredy menghasilkan hit "Setelah Kau Tiada." Ini juga bukan kali pertama Cakra Khan menyanyikan soundtrack. Sebelumnya, ia menyanyikan "Mencari Cinta Sejati" karya Melly Goeslaw untuk film Rudy Habibie. Bukan berarti Cakra Khan tidak kesulitan selama rekaman .

"Selama rekaman, ada beberapa perasaan yang ingin saya rasakan ulang di studio. Akibatnya, lagu ini saya revisi sampai tujuh kali. Saya hanya ingin mendapatkan hasil terbaik. Selain ada pesan moral, lagu ini mengingatkan saya bahwa apa pun yang saya alami di dunia ini pasti ada tujuannya. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan ikhlas," tutup Cakra Khan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait