Ruth Sahanaya, Artis Indonesia Pertama Konser Tunggal di Filmharmonik Petronas

Supriyanto | 18 Maret 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruth Sahanaya akan menggelar konser tunggal di Dewan Filharmonik Petronas, Malaysia pada 21 Maret 2018. Meski bukan yang pertama kali mengadakan pertunjukan di Malaysia, tampil solo di Petronas adalah kebanggaan baginya.

"Mungkin ada beberapa juga artis Indonesia yang tampil di situ sebagai bintang tamu. Nah saya diberi kehormatan untuk tampil seutuhnya, sepenuhnya, sendiri di sana. Suatu catatan sejarah juga dalam perjalanan karier saya," ungkap Ruth Sahanaya saat latihan di Abbe Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diiringi Orkestra Filharmonik Malaysia dan untuk rhythm section diboyong dari Indonesia, Ruth Sahanaya akan membawakan banyak lagu hits seperti Kaulah Segalanya, Selamanya, Merenda Kasih dan Ingin Kumiliki.

"Nanti 25 judul lagu, 19 production number. Bawa rhythm section dari Indonesia, dan backing vocal," terang Ruth Sahanaya.

Jeffry Waworuntu, suami sekaligus manajer Ruth Sahanaya mengungkapkan penggemar di Malaysia sangat antusias. Pasalnya, sepekan sebelum konser tiket pertunjukan sudah ludes terjual. 

"Hari ini alhamdulillah, Puji Tuhan sold out. Di stall itu 1100, di circle dan upper circle itu kurang lebih (masing-masing) 200. Mereka prioritas yang di bawah, nah itu sudah penuh. Ada beberapa booth (balkon) dan sudah sold out juga," kata Jeffry Waworuntu.

Sebelumnya, menandai karier perjalanan bermusiknya selama 25 tahun, Ruth Sahanaya menggelar konser tunggal di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center, pada 17 Desember 2011 lalu.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait