Konser Amal, Kahitna Kolaborasi dengan Orkestra SMAN 3 Padmanaba Yogyakarta

Romauli Gultom | 13 April 2018 | 01:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kahitna akan berkolaborasi dengan 140 musisi siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta dalam sebuah konser amal bertajuk “Symphony For School, Collaboration Concert For Charity”.

Kahitna yang digawangi musisi Yovie Widianto, Heidi Yunus, Mario Ginanar, dan Carlo Saba akan menyanyikan lagu-lagu yang menjadi karya terindah mereka pada konser amal yang akan digelar pada Jumat, 13 April 2018 mulai pukul 19.00 di Balai Sarbini Jakarta Pusat.

Kolaborasi tersebut bukan sekedar memanggungkan orkestra klasik yang ditekuni para pelajar SMA, namun sekaligus sebagai upaya penggalangan dana bagi sekolah SMA 3 dan sekolah-sekolah lainnya di Yogyakarta.

"Menurut kami luar biasa karena zaman sekarang anak-anak SMA senangnya main musik rock ke pop, EDM, tapi ini malah suka orkestra yang menurut kami sih ini luar biasa, dan di-support sama Kahitna," ujar Rahman Nawi, road manager Kahitna, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (11/4).

Hal itu dibenarkan oleh sang vokalis, Hedi Yunus. Ia mewakili Kahitna merasa senang bisa terlibat dalam konser tersebut. Pasalnya, konser ini bukan hanya sebatas pagelaran musik semata, tetapi sekaligus juga menggalang dana untuk kegiatan sosial.

"Kami senang sekali bisa mendukung Padzchestra. Konser ini tidak hanya menunjukkan apresisasi remaja terhadap musik klasik di Indonesia tetapi sekaligus berbuat baik untuk orang banyak," kata Hedi Yunus.

Sementara itu, Kahitna akan menyanyikan lagu-lagu diantaranya Tentang Diriku, Cerita Cinta, Andai Dia Tau, Tak Sebebas Merpati, Soulmate, Mantan Terindah, Cantik dan lainnya.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu biaya pembangunan sekolah yang rusak, membangun ruang kelas serta memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu serta memberikan subsidi biaya hidup bagi para guru.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait