Maliq & D' Essential Merilis 5 Lagu Berdasar Kisah Nyata Pelanggan Restoran

Wayan Diananto | 4 September 2017 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maliq & D' Essential merilis 5 lagu baru berdasarkan 5 kisah nyata. Lima lagu yang dirilis Maliq & D' Essential yakni "Bagaimana Kutahu", "Selalu Bersama", "Momen Bersama Ayah", "Berteduh", dan "Di Tempat Biasa". Kelima lagu itu terinspirasi dari pengalaman hidup para pelanggan restoran cepat saji McDonald's yang didapat dari kompetisi "Cerita 25 Tahun Momen Kebersamaan McDonald’s".

"Lagu-lagu baru ini kami perkenalkan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2017. Pemenang pertama diraih Eunike Leonita dari Surabaya. Kisah Eunika menginspirasi kami untuk menulis lagu 'Bagaimana Kutahu'. Sementara pemenang kedua, Achmad Zein (Surabaya). Kisah Achmad kami abadikan dalam lagu 'Selalu Bersama'," terang vokalis Maliq & D' Essential, Angga Puradiredja kepada tabloidbintang.com.

Tiga pemenang lainnya yakni Angga Rizky Fajar (Bogor), Andreas Suranta (Jakarta), serta Rahma Hayati (Bandung). Kelima lagu ini diputar serentak oleh 34 radio di 8 kota besar di Indonesia. Selain itu, Maliq & D' Essential juga memperkenalkan kelima lagu baru itu lewat kanal Youtube, Spotify, dan Joox. Bagi Maliq & D' Essential, menulis lagu berdasarkan kisah nyata pelanggan restoran merupakan hal baru. Setiap cerita pelanggan memiliki keunikan tersendiri.

"Ceritanya terasa spesifik dan sangat personal. Kisah Eunike, misalnya. Ia memiliki hubungan dekat dengan seniornya di kampus. Mereka sering sekali bertemu di McDonald's, mengerjakan tugas, menongkrong, hingga saling curhat. Sampai akhirnya Eunike memiliki pacar, mereka jadi jarang bertemu. Suatu hari, Eunike bertemu kembali dengan seniornya. Si senior bilang kalau dulu sebenarnya suka dengan Eunike," ujar Agga di Jakarta, pekan ini.

( wyn / wyn)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait