Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 16 Mei 2019 Episode 247

Panditio Rayendra | 16 Mei 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 16 Mei 2019 Episode 247

BAMBU PENGUKUR JENAZAH PEMBAWA MASALAH

Galih adalah seorang penggali kubur yang suka memancing ikan. Suatu ketika Galih memancing di sebuah danau. Namun seharian memancing Galih ngga dapat ikan. Galih jadi heran. Saat itu Nining (Mertuanya) lewat dan jadi kesal melihat Galih mancing. Nining pun lalu omelin Galih dan mengancam akan membawa istri dan anak Galih pergi. Galih tentu jadi kebingungan. Galih pun lalu mau ngejar Nining, mau mohon ke Nining agar tidak membawa pergi istri dan anaknya. Namun kail pancingannya nyangkut. Galih pun lalu menarik tali pancingnya. Berat banget. Galih awalnya senang, mengira mendapat ikan besar. Namun setelah tali pancingnya terus ditarik akhirnya terlihat jelas jika yang nyangkut dikail pancingnya ternyata jenazah mbah Jarwo. Galih kaget dan langsung minta pertolongan warga buat nguburin jenazahnya mbah Jarwo. Namun warga menolak semua dengan alasan jika mereka tidak mau menguburkan jenazah tukang santet.

Galih pun jadi makin kebingungan dan terpaksa mengajak Dadang, rekan seprofesinya buat nguburin jenazah mbah Jarwo. Seleseai nguburin jenazah mbah Jarwo, Galih lalu pulang dan ngga sadar jika pancingannya tertukar sama bambu bekas mengukur jenazah. Akibatnya pancingan Galih jadi hilang. Sementara Nining lalu mengajak Ratna dan Tanti (Istri dan Anak Galih) pergi. Nining berniat mau nikahin Ratna sama Juragan Barna biar hidup Ratna tidak kekurangan seperti sekarang. Ratna tentu menolaknya. Nining jadi geram, selain menganiaya Ratna, Nining mengancam tidak mau mengakui Ratna sebagai anaknya. Ratna jadi dilema. Beruntung tak lama Galih datang. Galih pun berusaha mencegah agar Nining tidak membawa pergi istri dan juga anaknya. Nining malah ngamuk. Galih tak berdaya, hanya berhasil menahan Tanti. Sementara Ratna akhirnya ikut pergi bersama Nining.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 16 Mei 2019 Episode 247.

Galih jadi galau. Temannya mengajak Galih ikut lomba mancing dan menyuruh Galih menjadikan bambu bekas mengukur jenazah sebagai pancingannya. Galih pun lalu ikut lomba memancing dan akhirnya menjadi juaranya. Sementara Ratna lalu melakukan berbagai cara agar Nining tidak jadi menikahkannya dengan Juragan Barna. Namun selalu gagal. Galih sudah jadi juara mancing lalu ikut berusaha menggagalkan rencana Nining dengan cara memberikan ikan dan uang hadiah yang didapatkan sebagai juara mancing ke Nining. Namun Nining hanya mengambil uangnya dan kemudian malah provokasi tetangganya buat mengusir Galih. Galih kecewa dan akhirnya pulang dengan hanya membawa ikan.

Tanti yang seharian ditinggal sendiri di rumah jadi kelaparan. Galih yang baru pulang dari rumah Nining tentu jadi cemas dan bergegas membersihkan ikan. Galih jadi surprise karena di dalam perut ikan ditemukan cincin emas. Galih pun menggoreng ikan dan mau memberikannya ke Tanti. Namun Tanti malah sakit. Galih jadi cemas dan bergegas membawa Tanti berobat ke klinik. Menurut hasil pemeriksaan Dokter Tanti dehidrasi. Dokter juga lalu menyarankan agar Tanti dipertemukan dengan ibunya karena selalu meracau memanggil-manggil ibunya. Galih jadi sedih dan akhirnya nekad kembali ke rumah Nining.

Ratna dan Juragan Barna akhirnya menikah. Namun belum sempat saksi pernikahan mengucap kata sah, Galih datang dan bilang jika pernikahan mereka tidak sah karena status Ratna masih menjadi istrinya. Nining jadi kesal dan mau menghabisi Galih. Namun Galih kali ini tidak tinggal diam dan balik menghajar Nining dan kemudian mengajak Ratna pergi. Juragan Barna yang ngerasa ditipu Nining jadi marah dan langsung menuntut Nining agar membayar ganti rugi. Nining pun makin kesal sama Galih.

Ratna akhirnya kembali ke rumah Galih dan kembali menunaikan kewajibannya sebagai istri Galih sekaligus ibu untuk Tanti. Sementara Nining jadi terlunta-lunta karena rumahnya disita sama Juragan Barna. Karena tidak punya tempat berteduh, Nining pun kembali ke rumah Galih, memohon maaf atas perbuatannya sambil memohon diijinkan kembali tinggal bersama Galih lagi. Galih awalnya tidak mau mengabulkan permohonan Nining. Namun karena Ratna ikut memohon, Galih akhirnya mengabulkannya.

Besoknya Galih kembali mengikuti lomba memancing dan kembali menjadi juara. Galih jadi girang dan mulai yakin jika joran pancingannya ada penunggunya, terlebih di dalam perut ikan yang dipancingnya ada emasnya. Galih pun mulai memperlakukan joran pancingannya dengan istimewa, bahkan sampai dimandiin kembang segala. Ratna jadi cemas dan langsung nasehatin Galih agar tidak melakukan perbuatan syirik. Namun Galih yang sudah mulai lupa diri malah memakinya. Singkat cerita Galih pun jadi orang paling kaya dikampungnya. Galih pun makin lupa diri. Selain sering bersikap kasar sama istri, anak dan mertuanya, Galih juga menikah lagi sama Midah. Ratna yang sudah tidak kuat menghadapi sikap Galih lalu ajak Nining dan Tanti. Namun kali ini Nining malah menolaknya dan menyuruh Ratna menguras hartanya Galih. Ratna pun jadi dilema.   

Galih bener-bener mendapatkan kesenangan dunia. Namun tidak berlangsung lama karena mahluk gaib yang jadi penghuni joran dan selama ini sudah membantu Galih mendapatkan kekayaannya mulai menuntut korban jiwa. Tanti, Nining dan Midah akhirnya menjadi korbannya. Galih jadi bingung dan mulai sadar dengan kesalahannya. Galih pun akhirnya jadi mulai terancam jiwannya. Beruntung Ratna lalu menolongnya. Ratna yang sudah berhasil merebut joran dari tangan Galih menusuk mahluk gaib penunggu joran dengan potongan joran. Mahluk gaib pun akhirnya lenyap. Galih pun taubat dan memohon maaf semua perbuatannya ke Ratna.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 16 Mei 2019 Episode 247

1.            Ivan Ray sebagai Galih

2.            Dwi Putrantiwi sebagai Ratna

3.            Anna Tairas sebagai Nining

4.            Jazzyca Kusuma sebagai Tanti

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait